Fakta Baru Seputar Pembatalan MotoGP Inggris 2018: CEO Dorna Ingin Balapan Tetap Berlangsung, Pertemuan Pembalap Tidak Resmi!

ktm indonesia

CEO Dorna Carmelo Ezpeleta bingung dengan keputusan tim dan pembalap yang memilih tidak balapan padahal pihaknya telah menawarkan jadwal balap baru di hari Senin. Tapi, Ezpeleta setuju soal pembatalan balapan di hari Minggu, menurutnya mencegah lebih baik dari pada terjadi insiden fatal.

Sehari setelah bad day di Silverstone, CEO Dorna menanggapi pertanyaan yang diajukan oleh situs Spanyol as.com (27/8/2018), yang menegaskan bahwa Dorna ingin balapan tetap dilangsungkan, bahkan jika itu pada hari Senin. Ezpeleta tidak menolak anggapan itu karena pihaknya memang ingin balapan tetap berlangsung walaupun harus mengubah jadwal.

“Senin ini adalah hari libur bank di Inggris, dan saya tidak mengerti mengapa sebagian besar tim tidak ingin balapan,” ungkap Ezpelata seperti dikutip dari gpone.com (28/8/2018).

Dan terungkap bahwa penawaran memundurkan jadwal ke hari Senin sudah diusulkan sejak sesi warm up usai ketika hujan mulai turun.

“Ketika hujan mulai turun setelah warm up, kami segera mengusulkan solusi ini, bersama dengan penyelenggara lomba. Saya tidak mengerti penolakannya, tetapi kami menghormati keputusan tim. Dari sana, kami terus-menerus menunda,” tambahnya.

Ezpeleta menambahkan pihaknya telah melihat bahwa pada jam 4 sore (10 malam wib) hujan masih akan turun sehingga menurutnya pertemuan para pembalap tidak diperlukan lagi. Artinya, dengan kata lain pihaknya sudah yakin akan menggeser jadwal balap ke hari berikutnya. Ya, Ezpelata nampaknya tidak setuju dengan pertemuan para pembalap sebab pihaknya sudah membaca apa yang akan terjadi.

Selain itu, Ezpeleta juga mengkonfirmasi miss komunikasi yang terjadi seputar pertemuan pembalap dengan IRTA. Ia menyebut pemanggilan itu berlangsung spontan dan bukan pemanggilan official alias tidak resmi.

“Pertemuan itu terjadi karena para pembalap mulai menuju ke truk IRTA. Mereka memanggil kami dan kami berpartisipasi. Tidak ada yang disebut pertemuan, itu bukan pertemuan Komisi Keselamatan, tetapi hal yang spontan, kami dipanggil dan ikut,” tutup Ezpeleta.

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Direktur Silverstone: "Kami dan Dorna Sepakat Balapan Akan Berlangsung, Tapi Pembalap Menolak" | rideralam.com

Comments are closed.