Direktur Silverstone: “Kami dan Dorna Sepakat Balapan Akan Berlangsung, Tapi Pembalap Menolak”

ktm indonesia

Semua sudah paham kalau MotoGP Inggris 2018 resmi dibatalkan. Pengaspalan ulang lintasan Silverstone dituding sebagai penyebab utama karena aspal baru tidak mampu ‘membuang’ air dari atas lintasan sehingga genangan air muncul di sana-sini. Perkembangan terkini menyebut pihak Silverstone telah membuka penyelidikan terkait kondisi permukaan baru lintasan.

“Kami akan melakukan penyelidikan dan Silverstone telah melibatkan konsultan jalur independen, yang kami sadari telah ada di sana sepanjang akhir pekan,” ungkap Managing Director Silverstone, Stuart Pringle kepada motorsport.com, (29/8/2018).

Pringle menginginkan penyelidikan menyeluruh untuk mencari tahu apa yang terjadi. Ia menggandeng Aggregate Industries sebagai pihak yang melakukan pengaspalan ulang untuk melakukan investigasi total.
Di samping itu, Pringle juga memberikan pembelaan soal tuduhan kualitas pengaspalan ulang. Sebab Pringle menyebut tidak satupun dari mereka yang melakukan tuduhan memiliki data tentang kualitas aspal baru Silverstone.
“Saya menolak kritikan terhadap sirkuit dan pengaspalan ulang karena tidak satupun dari kami memiliki data untuk membuktikan klaim tersebut,” ungkap Pringle.
Pringle kemudian mengklaim daya cengkram aspal baru Silverstone saat warm up cukup baik. Ia menyebut grip ban ke aspal cukup mumpuni, terbukti dengan kecepatan rata-rata yang hanya lebih lambat 8,5% dari kondisi normal. Padahal dalam kondisi trek basah, normalnya kecepatan pembalap lebih lambat 10-15% dari kondisi kering.
Disamping itu, Pringle sedikit kecewa dengan keputusan para pembalap untuk tidak membalap sebab sebelumnya pihak Silverstone sudah sepakat dengan Dorna bahwa balapan 3 kelas tetap akan dilangsungkan. Hal ini senada dengan yang diungkap CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta bahwa pembalaplah yang memutuskan membatalkan balapan, bukan pihaknya.
Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Tiket Penonton MotoGP Inggris Akan Dikembalikan, Tapi… | | rideralam.com

Comments are closed.