Hasil Undian Grup Liga Champions Musim Ini!

Hasil Undian Grup Liga Champions Musim Ini! Akhirnya kompetisi klub terakbar di dunia, UEFA Champions League musim 2018 dimulai. Pengundian grup sudah dilakukan, Kamis (30/8/2018) di Monaco. Hasilnya, beberapa tim besar menempati grup yang sama sehingga potensi laga seru dan berkelas bisa terwujud.

Di Grup B misalnya, unggulan pertama FC Barcelona akan saling sikut dengan 3 tim besar lainnya yakni Tottenham Hotspurs dari Inggris, PSV Eindhoven (Belanda) dan wakil Italia, FC Internazionale Milano. Tentu saja pertemuan Barcelona vs Inter akan menarik untuk ditunggu, namun jika melihat performa terkini, laga Barcelona vs Tottenham jangan pernah dicoret dalam daftar laga seru.

Grup keras juga bisa dilihat dari grup C. Ada 3 tim dengan performa menawan saat ini di grup ini. Paris SG yang diperkuat Neymar dan juara dunia Kylian Mbappe akan meladeni tantangan wakil Italia, Napoli. Ada Carlo Ancelotti, pelatih yang pernah membawa AC Milan juara UCL di balik layar tim asal Naples itu. Dan makin panas dengan kehadiran runner up UCL musim lalu, Liverpool di grup neraka ini.

Juara bertahan Real Madrid yang telah ditinggalkan sang megabintang Cristiano Ronaldo akan memulai petualangan mempertahankan si kuping besar dari grup G. Madrid akan mendapatkan perlawanan alot dari tim yang mereka singkirkan di semifinal musim lalu, AS Roma. Dua tim lainnya relatif mudah untuk di atas yakni CSKA Moskow dan Viktoria Plzen.

Sementara itu, reuni Cristiano Ronaldo dengan mantan klubnya Manchester United akan terjadi di grup H. Man United akan tergabung dengan Juventus dan dua tim lainnya yakni Valencia dan Young Boys. Selain CR7, masih ada Paul Pogba, eks andalan Juventus di kubu setan merah musim ini. Tapi, Juventus dan Man United harus mewaspadai wakil Spanyol yang selalu hadir dengan permainan teknik tingkat tinggi yakni Valencia.

Juara Inggris, Manchester City berada di grup F bersama wakil Ukraina Shahktar Donetsk, wakil Prancis Olympic Lyon dan Hoffenheim dari Bundesliga Jerman. City sedikit diunggulkan, namun 3 tim lainnya cenderung punya kemampuan yang sama sehingga akan ketat pertarungan di zona runner up untuk mendampingi The Citizen.

Lalu, grup mana yang berisikan kuda hitam semua? Grup D! Di grup ini 4 tim yang tergabung memiliki kemampuan dan performa yang setara. Lokomotiv Moskow akan saling hajar dengan FC Porto (Portugal), Schalke 04 (Jerman) dan Galatasaray (Turki). Ketat!

Mirip-mirip dengan Grup D, Grup A juga berisikan tim-tim kuda hitam yang memiliki kemampuan hampur sama. Atletico Madrid sedikit diunggulkan berkat performa konsistennya di UCL dalam 5 musim terakhir. Atletico akan mendapatkan perlawanan sengit Borussia Dortmund, AS Monaco dan Club Brugge.

Grup E menghadirkan persaingan juara Bundesliga FC Bayern dengan wakil Portugal, Benfica serta Ajax Amsterdam dari Belanda dan AEK Athens dari Yunani.

Bagaimana cak, grup mana yang menurut sampeyan menjadi grup neraka? grup manapula yang bisa menghadirkan kejutan musim ini? kita tunggu saja laga-laga seru UEFA Champions League 2018!

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.