Marquez Gabung Yamaha? Gak Mungkin!

ktm indonesia

Marc Marquez memang tidak sedang dalam posisi digosipkan gabung Yamaha, namun justru sang adik, Alex Marquez yang sempat dikabarkan akan menjadi pembalap tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha Team. Tapi, kita semua tahu akhirnya kabar itu gagal terjadi sebab Petronas Yamaha akhirnya merekrut Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo untuk musim depan. Usut-punya usut ternyata Yamaha memang tidak sudi merekrut Marquez Family ke dalam tim! Wah, ada apa?

Adalah pengakuan Marquez tua yang mengungkap fakta mengejutkan itu. Diwawancara TV Italia, SKY, Marquez mengaku Yamaha melalui Lin Jarvis pernah mengatakan kepada dirinya soal penolakan dirinya dan sang adik untuk bergabung Yamaha di masa depan.

 

 

“Lin Jarvis telah mengatakan bahwa dia tidak akan melihat Marquez di Yamaha, dia sudah mengatakan kepada saya secara pribadi pada tahun 2016. Saya menghormati dan menerimanya,” ungkap Marquez seperti dikutip dari¬†motorsport.com (30/08/18).

Tidak disebutkan apa alasan penolakan itu, namun dugaan tentu saja mengarah pada hubungan Marquez dan Rossi yang memburuk sejak insiden 2015 silam. Ya, Rossi bagi Yamaha adalah legenda sekaligus orang yang bisa membawa mereka ke level juara dunia setelah sekian lama menjadi tim medioker. Tentu saja, Yamaha merasa punya keterikatan emosional dengan the doctor, dan jelas ‘musuh’ Rossi adalah ‘musuh’ Yamaha.

Hubungan spesial Rossi-Yamaha ini juga yang menutup peluang keluarga Marquez gabung Yamaha meskipun Rossi pensiun nanti. Sebab, Yamaha Factory Racing disinyalir kuat punya grand design panjang proyek MotoGP dengan VR46 Academy.

Advertisements