Jadwal MotoGP 2019, Pembalap Bisa Lebih Santai!

ktm indonesia

Cak, Dorna telah menerbitkan draft pertama dari kalender MotoGP 2019. Setelah sebelumnya mengumumkan perlombaan baru di Finlandia dan Meksiko, namun akhirnya di daftar sementara tidak ada trek baru, dengan 19 balapan yang dijadwalkan, seperti tahun ini.

Meskipun tidak ada entri baru, namun juga tidak ada pembatalan: Sachsenring dan Silverstone, dua sirkuit yang paling banyak dibicarakan tahun ini, keduanya dikonfirmasi masuk kalender.

Kejuaraan akan dimulai di Qatar pada 10 Maret, seperti biasa, balapan malam, dan diakhiri pada 17 November di Valencia. Tidak ada perbedaan besar dengan jadwal musim ini.

Hanya, sedikit beda adalah adanya usaha Dorna untuk menghindari balapan beruntun. Hanya akan ada satu header ganda (Brno dan Austria pada bulan Agustus) dan header tiga-akhir tahun tradisional (Jepang, Australia dan Malaysia), yang didahului oleh GP Thailand.

Adapun putaran Italia, balapan Mugello dijadwalkan 2 Juni sementara Misano adalah 15 September. Satu lagi yang seharusnya bikin para pembalap senang adalah jeda paruh musim yang lebih lama. Yes, liburan atau summer break menjadi sekitar 4 minggu. Jadi, pembalap bisa sedikit lebih santai nih hehehe…

Inilah kalender sementara MotoGP 2019:

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Target Untuk Franco Morbidelli Di Tim Satelit Yamaha Musim Depan, Bisa Dong! | | rideralam.com

Comments are closed.