Inilah Pengganti Tito Rabat di Misano, Pakai GP16 Milik Simeon!

pengganti tito rabat
Christophe Ponsson || motogp.com
ktm indonesia

MotoGP Misano akhir pekan ini akan kedatangan satu wajah baru di starting grid. Ia adalah Christophe Ponsson, pembalap asal Prancis yang pernah memperkuat Pedercini Racing Kawasaki di WSBK 2015 lalu. Ponsson akan menggeber Desmosedici GP16 menggantikan posisi pembalap Avintia Tito Rabat.

Seperti diketahui, Rabat harus naik meja operasi setelah kakinya dihantam motor Franco Morbidelli di FP4 MotoGP Inggris dua pekan lalu dalam sebuah insiden kecelakaan beruntun akibat lintasan yang tergenang air. Akibat kejadian itu, Rabat harus mengalami patah kaki.

Jarak dua pekan dari GP Inggris ke Misano rupanya tidak mampu membuat Rabat pulih. Alhasil, Avintia harus mencari pengganti untuk menghadapi GP pekan ini. Dipilihlah pembalap berusia 22 tahun itu.

“Membalap di MotoGP adalah mimpi semua pembalap, dan saya masih tidak percaya Jumat ini saya akan berada di trek bersama para pembalap yang saya lihat dari TV tiap akhir pekan. Saya berumur 22 tahun, dan kesempatan ini adalah sesuatu yang luar biasa,” ungkap Ponsson kepada speedcafe.com (5/9/2018).

Jumat nanti, Ponsson akan mulai mengendarai GP16 yang merupakan motor Xavier Simeon, sedangkan Simeon akan memakai motor GP17 Rabat.

“Saya akan mencoba memberikan yang terbaik untuk sepeda dan saya berharap untuk memberi penghargaan kepada tim dan semua orang yang telah membantu saya mewujudkan impian saya,” tambah Ponsson.

Oke, menarik nih menunggu kiprah Ponsson dengan GP16. Jika mampu finish di zona poin maka jelas Ia lebih baik dari Simeon yang sejauh ini belum juga meraih poin. Satu hal lagi, swap motor Simeon-Rabat membuka peluang pembalap Belgia itu untuk meraih poin perdananya musim ini.

pengganti tito rabat
Christophe Ponsson || motogp.com
Advertisements