Karel Abraham Gantikan Xavier Simeon di Avintia Racing

Akhirnya karir Xavier Siemon hanya bertahan semusim saja di MotoGP. Hal itu terjadi setelah sang tim, Avintia Racing mengumumkan rekrutan anyar mereka musim depan yakni Karel Abraham. Yes, Avintia telah memastikan akan mengganti Simeon dengan pembalap asal Rep. Ceko itu untuk musim 2019 dan 2020.

Kesepakatan kontrak dan kerjasam kedua belah pihak telah terjadi di Silverstone dua pekan lalu. Dan, di Avintia nanti Abraham akan mengendarai motor Desmosedici GP18 yang dikendarai Lorenzo dan Dovizioso musim ini.

Sebelumnya, blog ini pernah mengangkat topik serupa beberapa waktu lalu. Silahkan lihat di sini. Bisa diduga, penyebabnya adalah kekecewaan Avintia terhadap performa rookie-nya itu yang hingga Silverstone lalu belum juga meraih poin.

“Saya sangat senang untuk bertahan di MotoGP tahun depan dan ingin berterima kasih kepada Reale Avintia Racing Team atas kesempatan ini,” ungkap Abraham seperti dikutip dari motorsport.com (5/9/2018).

Abraham pantas berbahagia dengan situasi ini. Tidak hanya bisa bertahan di kelas primer, tapi Ia juga akhirnya mendapatkan motor kompetitif dibanding yang diperolehnya musim ini dimana motor tunggangannya adalah Desmosedici dengan usia 2 tahun lebih tua dari yang terbaru alias GP16.

“Bagian pentingnya adalah bahwa saya akan mengendarai Ducati GP18 dengan spesifikasi terbaru, yang memiliki hasil bagus dari musim ini,” tutur Abraham tidak bisa menyembunyikan kebahagiannya.

Karir Karel Abraham

Karel Abraham menjalani debut balap grand prix tahun 2005 di kelas 125cc. Dua tahun kemudian anak dari pemilik Sirkuit Brno ini naik ke kelas 250cc dengan prestasi tertinggi memenangi balapan seri pamungkas di Valencia setelah sebelumnya naik podium ketiga di Motegi, Jepang.

Abraham Junior merasakan kelas primer di tahun 2011 dengan tim Cardion AB Team. Bertahan 5 musim, Abraham kemudian beralih ke Superbike tahun 2016 untuk kemudian kembali ke MotoGP setahun kemudian hingga kini. Menurut laman motogp.com (5/9/2018), torehan terbaik Abraham di MotoGP adalah finish ketujuh di Assen, Belanda musim lalu dan dua kali di Jerez serta Silverstone tahun 2011 silam.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.