Akhirnya, Yamaha Konfirmasi Kandidat Pengganti Rossi!

ktm indonesia

Kabar terbaru dari Yamaha menyebutkan bahwa Franco Morbidelli tengah disiapkan menjadi penerus Valentino Rossi di tim Iwata itu setelah sang legenda hidup MotoGP itu pensiun. Kabar tersebut dihembuskan oleh bos tim Movistar Yamaha, Lin Jarvis.

Morbidelli yang menjadi anak kesayangan Rossi di VR46 Academy saat ini baru saja menandatangani kontrak dengan SIC Racing yang menjadi tim satelit Yamaha berduet dengan Fabio Quartararo. Kontraknya berdurasi dua tahun hingga 2020.

Sementara itu, di sisi lain kontrak Rossi dengan Yamaha juga hingga 2020. Dengan kemungkinan pensiun di akhir musim itu, maka Morbidelli on track untuk menggantikan sang guru di tim pabrikan Yamaha. Jadi, bisa dipastikan mulai musim depan Rossi akan mati-matian menurunkan ilmu balapnya ke Morbi agar saat 2021 nanti sudah siap memikul beban yang lebih berat. Apalagi Ia dibekali motor M1 yang sama dengan sang guru.

Morbidelli yang musim ini menjadi satu dari lima rookie di MotoGP tampil kurang prima. Menurut motorcyclenews.com (6/9/2018), motor Honda RC213V membuat Morbi kurang kompetitif. Namun, dengan M1 yang lebih friendly, diyakni Morbi bisa berkembang pesat.

Seharusnya Morbidelli memang berkembang pesat bersama SIC Petronas Yamaha. Ada beberapa faktor yang mendukung seperti totalitas SIC Petronas masuk di kelas primer, hal ini bisa dibuktikan dari kemauan mereka mengeluarkan dana besar ‘membeli’ Yamaha M1 spek A alias spek sama dengan motor pabrikan.

Selain itu, durasi kontrak dua tahun yang disodorkan SIC Petronas seharusnya membuat Morbidelli tenang, fokus dan tidak lagi memikirkan masa depan. Tinggal mikirin balapan saja.

Dan terakhir, kehadiran sosok juara di jajaran mekaniknya yakni Ramon Forcada yang siap ‘balas dendam’ kepada Maverick Vinales yang telah membuangnya. Ya, dengan motivasi itu, Forcada bisa habis-habisan membantu Morbidelli melesat mengalahkan Vinales.

Advertisements