Hasil FP1 MotoGP Misano Tahun Ini, Dovizioso Unggul, Rossi-Marquez Tercecer!

Hasil FP1 Misano 2018 menghadirkan Andrea Dovizioso sebagai yang tercepat, sementara itu Valentino Rossi dan Marc Marquez terlempar dari top 10 dan terancam memulai sesi kualifikasi dari Q1. Pasalnya, menurut ramalan cuaca FP2 dan FP3 terancam akan turun hujan sehingga hasil di FP1 ini bisa menjadi hasil terbaik para pembalap.

Dikutip dari motogp.com (7/9/2018), Andrea Dovizioso (Ducati) memuncaki sesi latihan pembuka untuk kelas premier di Gran Premio Octo di San Marino della Riviera di Rimini dengan best laptime 1:32,608, mengalahkan Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol) di posisi kedua dan Maverick Vi├▒ales (Movistar Yamaha MotoGP) di posisi ketiga.

Sementara itu,┬ápimpinan kejuaraan Marc Marquez (Repsol Honda Team) dan runner up di klasemen Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) tidak memasang ban kompon lunak baru sehingga mengakhiri sesi di luar posisi sepuluh teratas – masing-masing P13 dan P15.

Rekan Dovi, Jorge Lorenzo berada di urutan keempat tercepat di FP1, dengan tempat kelima Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) melengkapi lima besar – kelima pembalap tercepat mampu mencetak waktu di bawah 1:33.

Jack Miller (Alma Pramac Racing) yang mengalami crash di akhir sesi tercepat keenam. Dengan Hafizh Syahrin (Monster Yamaha Tech 3), kedua pembalap menjadi satu-satunya yang terjatuh di sesi ini.

Dani Pedrosa dan Johann Zarco di P7 dan P8, dengan pembalap tuan rumah Danio Petrucci (Alma Pramac Racing) dan Franco Morbidelli (EG 0,0 Marc VDS) melengkapi sepuluh besar.

Sesi latihan bebas kedua akan dilangsungkan beberapa menit lagi tepatnya pukul 19.05 wib. Kita tunggu saja benarkah akan turun hujan.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.