Keren… Ada Nama Pembalap Indonesia di Yamaha VR46 Master Camp 2018!

ktm indonesia

Yamaha Motor Co., Ltd. dan VR46 Riders Academy telah mengumumkan edisi keenam dari Yamaha VR46 Master Camp akan diadakan dari tanggal 12 – 16 September 2018. Ada empat pembalap muda Asia yang masuk daftar Yamaha VR46 Master Camp, salah satunya dari Indonesia!

Dikutip dari yamahamotogp.com (6/9/2018) VR46 Master Camp angkatan ke-6 ini ada 4 pembalap muda Asia yang masuk list yakni Muhammad Aiman Bin Tahiruddin (16) dan Nazirul Izzat Bin Muhammad Bahauddin (18) keduanya dari Malaysia, Muhammad Faerozi Toreqottullah (15) dari Indonesia, and Shota Yokoyama (16) dari Jepang! M. Faerozi jadi pembalap termuda yang masuk daftar!

melatih skill dengan YZ125 | yamaha-motor.co.jp

Keempat pembalap ini dianggap layak karena aktif dalam kompetisi balap di negaranya dan di Asia, termasuk Asia Road Racing Championship.

Masuknya M. Faerozi tentu membuat Indonesia bangga setelah di edisi sebelumnya ada nama Imanuel Pratna, Anggi Setiawan hingga Galang Hendra Pratama.

peserta VR46 Master Camp berlatih dengan YZF250F | cycleworld.com

Sama seperti pada edisi sebelumnya, Master Camp dibuat dengan tujuan untuk menemukan dan mengembangkan bakat pembalap muda. Para siswa yang terpilih akan menjalani satu minggu pelatihan dan pembelajaran di Italia di bawah bimbingan staf dan pembalap VR46 Riders Academy.

Di master camp nanti M. Faerozi dkk akan mendapatkan pelatihan membalap dengan baik dan benar. Mereka akan dikenalkan dengan 3 trek; off road, flat track dan sirkuit. Untuk motocross Faerozi akan mengendarai Yamaha YZ125, di trek datar ada Yamaha YZ250F dan di lintasan balap sirkuit Misano mereka akan pakai YZF-R3.

peserta VR46 Master Camp geber YZF-R3 di Misano | yamaha-motor.co.jp

“Minggu depan kami sudah memulai edisi keenam proyek Yamaha Master Camp VR6, yang selalu merupakan minggu penuh aksi. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada Valentino (Rossi), VR46 Riders Academy, dan semua sponsor dan mitra untuk berkontribusi pada program pelatihan, sehingga kami dapat membantu pembalap muda,” kata Lin Jarvis sang big bos Yamaha MotoGP.

“Pelatihan lima hari ini akan penuh kerja keras, tetapi dengan bantuan staf VR46 dan ahli balap, para talenta pasti akan dapat meningkatkan keterampilan mereka dan saya yakin mereka akan merasakan banyak kesenangan di kegiatan tersebut.”

 

Advertisements