Lisensi Balap Fenati Dicabut, Selesai Sudah!

BRNO, CZECH REPUBLIC - AUGUST 03: Romano Fenati of Italy and Marinelli Snipers Team looks on in box during the MotoGp of Czech Republic - Free Practice at Brno Circuit on August 3, 2018 in Brno, Czech Republic. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)

Romano Fenati benar-benar harus membayar mahal atas ulah nakalnya di lintasan Misano akhir pekan lalu. Hukuman bertubi-tubi harus ditanggung eks murid Valentino Rossi itu. Terbaru, lisensi balap sang pembalap dicabut oleh federasi motor Italia. So, artinya Ia tidak bisa lagi membalap, setidaknya di Italia hingga mendapat lisensi lagi.

Ulah nakal Fenati terjadi saat sedang bertarung di lintasan lurus Misano dengan Stefano Manzi. Ketika melaju dengan kecepatan sekitar 200 kpj, Ia tiba-tiba menekan tuas rem motor Manzi. Menurut pengakuan Manzi usai insiden itu, tekanan yang diberikan pada tuas remnya sekitar 20 bar, sedangkan dalam kondisi normal hanya 8-9 bar, alhasil motor Manzi goyang dombret gak karuan. Beruntung, Ia masih bisa mengendalikan si kuda besi hingga tidak terjatuh.

Usai insiden itu, stewart kemudian mengibarkan black flag sebagai tanda Fenati didiskualifikasi dari balapan. Tidak sampai di sana, usai lomba Race Direction memberikan hukuman larangan membalap di Aragon dan Thailand. Akhirnya, larangan itu tidak berlaku lagi setelah tim Fenati, Snipper Marinelli Team memecatnya, yang artinya Ia tidak bisa lagi menyelesaikan Moto2 musim ini.

Tidak saja ‘habis’ karir musim ini, Fenati kemudian mendapatkan kenyataan karirnya di masa depan, yakni musim 2019, dipastikan berhenti setelah Forward Racing MV Agusta yang mengontraknya, membatalkan kontrak tersebut. Komplit!

Eits, tunggu dulu seperti yang disebut di awal tulisan ini, dari gpone.com (11/9/2018) menyebutkan bahwa FIM Italia telah resmi mencabut lisensi pembalap berusia 22 tahun itu. Lisensi dicabut, sim balap hangus, gak bisa balapan.

“Saya mengacaukan. Saya mohon maaf khususnya kepada para penonton, ada anak-anak muda yang menonton kami dan melihat kami sebagai contoh,” ujar Fenati.

 

Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.