Dani Pedrosa Gabung KTM?

ktm indonesia

Dani Pedrosa akan meninggalkan Repsol Honda pada akhir musim sekaligus mengakhiri karir balap Grand Prixnya, tetapi menurut motorsport.com, juara dunia tiga kali itu akan bergabung dengan tim Red Bull KTM Factory Racing sebagai pembalap penguji setelah menyelesaikan balapan terakhirnya bersama Honda di Valencia.

Pembalap Spanyol itu telah menikmati karir kelas premier yang sukses dengan pabrikan Jepang, yang mencakup 122 podium dan 31 kemenangan dalam 13 tahun, namun minat dari mantan kepala kru lama Mike Leitner dan kesempatan untuk melanjutkan kolaborasinya dengan sponsor judul KTM Red Bull telah membuat peran tes yang menarik untuk ‘Little Samurai’.

Pembalap tes reguler KTM, Mika Kallio sementara masih menepi selama sisa musim ini setelah mengalami cedera ligamen lutut di Sachsenring, tetapi pembalap Finlandia itu diharapkan bisa bekerja bersama Pedrosa dalam tim uji coba dua orang karena pabrik Austria melanjutkan pengembangan mereka, RC-16 mulai musim depan.

Jadi apakah ini artinya kita akan melihat pembalap 32 tahun itu membalap lagi di 2019? Sayangnya tidak, karena Pedrosa memang difokuskan hanya sebagai pembalap penguji tanpa ada opsi menerima jatah wild card dengan KTM. Tahun 2020 meureun nya’ hehehe…

Advertisements