Christophe Ponsson Dihujat, Aleix Espargar: “Itu Salah Tim dan Organisasi”

ktm indonesia

Masih dari MotoGP Misano akhir pekan lalu, ada satu nama pembalap yang menjadi perhatian banyak pembalap lain yakni Christophe Ponsson. Pembalap Prancis ini melakukan debut balap di MotoGP menggantikan Tito Rabat yang mengalami cedera. Sayang, hampir semua pembalap ‘menyerang’ Ponsson yang disebutnya sangat lambat dan bisa membahayakan pembalap lain.

Sempat mencatat waktu di atas 107% di latihan bebas Jumat, Ponsson akhirnya bisa mengikuti start setelah di kualifikasi bisa memenuhi batas minimal waktu yang disyaratkan. Sayang, di race Minggu sebanyak 27 lap, Ponsson harus finish satu lap di belakang Andrea Dovizioso.

Namun, di antara sekian pembalap yang tidak suka dengan keberadaan pembalap tim Avintia Racing di lintasan, ada satu pembalap yang merasa iba dengan nasibnya yakni Aleix Espargaro.

Pembalap Aprilia itu menyebut apa yang dilakukan Ponsson bukanlah salahnya. Espargaro lebih menyorot keputusan Avintia merekrutnya.

“Itu bukan salahnya, itu kesalahan tim, organisasi. Saya pikir mereka menyadari membuat kesalahan dan itu akan menjadi yang terakhir kalinya,” ungkap Aleix Espargaro dikutip dari motorsport.com (13/9/2018).

Kakak Pol Espargaro itu kemudian menyebut siapapun pembalap motor jika ditawari membalap di MotoGP pasti akan mengiyakannya. MotoGP adalah mimpi semua pembalap, jadi yang dilakukan Ponsson sudah benar.

“Beberapa pembalap sangat agresif, yang kami coba katakan adalah, itu bukan benar-benar kesalahannya, semua orang memiliki mimpinya,” sebut Aleix.

Pembelaan Ponsson

Ponsson mengatakan pembalap lain berhak bicara sesukanya sebab mereka memang satu trek dengannya. Namun, membalap di MotoGP tidak semudah yang dikatakan.

“Wartawan atau orang lain, jika menganggap mudah menunggangi motor, mengapa mereka tidak melakukannya,” bela Ponsson.

Pembalap berusia 22 tahun itu memahami kritikan dari para pembalap, sembari menyebut dirinya akan terus belajar bahkan di saat-saat terburuk.

Kita tunggu saja apa yang bisa dilakukan Ponnson di balapan keduanya nanti di Aragon. Ya, Avintia masih akan menggunakan jasanya di Aragon nanti.

Advertisements