Akhir Pekan Mengecewakan Galang Hendra di WSSP300 Portimao

ktm indonesia

Hai cak, rideralam is back. Ya, dua hari blog ini kosong tanpa kabar terbaru, mohon maaf yang punya warung lagi mendapat pengurangan dosa. Amin. Hari ini insya Allah sudah fit dan siap mengejar ketinggalan berita tentang auto&sport. Nah, kali ini ada kabar dari kiprah pembalap kebanggaan Indonesia di ajang World Supersport 300 (WSSP300) yang memasuki akhir musim. Seperti apa hasilnya?

WSSP300 musim ini telah memasuki seri ketujuh dari delapan seri Eropa yang direncanakan. Seri ketujuh diadakan di Portugal, tepatnya di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, 14-16 September kemarin. Galang Hendra turun ke lintasan hanya ditemani Ali Adrian Rusmiputro setelah Imanuel Pratna nampaknya belum pulih dari cedera sehingga harus absen.

Di latihan bebas pertama dan kedua, kedua pembalap Indonesia ini harus menerima tidak lolos ke superpole 2. Alhasil, Galang start dari posisi 15 sedangkan Ali Adrian ke-23.

Saat race di hari Minggu, selepas start Galang sempat menyodok ke top 10, sementara itu Scott Deroue dengan Ninja 400 sudah memimpin race sejak awal. Sempat bertarung terus di zona poin alias top 15, Galang akhirnya harus rela gagal finish setelah mengalami technical error pada Yamaha R3-nya. Akhir pekan tanpa poin bagi Galang.

Ali Adrian sendiri finish ke-18 alias juga tanpa tambahan poin. Sementara itu, balapan dimenangkan Deroue sekaligus membuka peluang juara WSSP300 musim ini setelah pemuncak klasemen Ana Carrasco hanya finish ke-10. Deroue kini hanya berjarak 10 poin dari Ana dengan satu seri tersisa di seri Prancis akhir bulan ini. Rekan Ali Adrian di tim Pertamina Almeria BCD Junior, Manuel Gonzalez finish ketiga sekaligus rider R3 terbaik di belakang Mika Perez dari Kawasaki ParkinGO Team.

Bagi Galang Hendra, posisiya di klasemen masih menempati posisi ke-7 dengan 52 angka. Ali Adrian posisi 23 dengan 6 poin dan Imanuel Pratna posisi 25 dengan 5 poin.

 

Advertisements