Marquez Butuh Rival Kuat, Bukan Pedrosa Tapi Lorenzo!

Melihat hasil positif Ducati akhir-akhir ini, Marc Marquez merasa rivalitas Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo adalah penyebabnya. Sehingga, keputusan Honda merekrut Lorenzo sudah tepat.

Marquez yang kini unggul 67 poin dari Dovizioso merasa bersyukur timnya sudah mengamankan tanda tangan Lorenzo untuk menjadi tandemnya musim depan. Ia menyebut Lorenzo akan membuatnya makin bersemangat.

Sementara itu, dikutip dari motorsport.com (17/9/2018), manajer tim MotoGP Honda, menyebut perekrutan Lorenzo akan membuat Marquez semakin terpacu.

“Jika Lorenzo beradaptasi baik dengan motor, ia akan kencang, dan Marc akan berusaha meningkatkan levelnya untuk menaklukan Jorge, itu akan membuatnya menjadi pembalap yang semakin komplit,” ujar Puig.

Jadi, bukan Dani Pedrosa dengan kondisi saat ini yang makin sulit menembus papan atas yang bisa membantu Marquez menaikkan level performanya, melainkan pembalap yang sangat kuat dan cepat dan itu ada di sosok Jorge Lorenzo.

Cuma, seperti yang dibilang Puig, jika kondisinya tidak ideal alias Lorenzo tidak cepat beradaptasi dengan RC213V dan suasana garasi tim anyarnya, bukan tidak mungkin Marquez kembali akan menjadi ‘single fighter’ menghadapi serbuan pembalap-pembalap lain.

Jika sudah klop, makin mengerikan saja nih Marquez. Andaikan keduanya on fire, bukan tidak mungkin kejadian MotoGP musim 2009 dan 2010 dimana duet Rossi-Lorenzo saat masih di Yamaha silih berganti mendominasi podium tertinggi kembali terjadi pada Marquez-Lorenzo.

Siapa yang bisa menghalangi?

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.