FIM Cabut Lisensi Balap Fenati, Sementara Tamat Karirnya!

ktm indonesia

Di sela-sela hari pertama MotoGP Aragon, ada update kabar terbaru dari pembalap kontroversial, Romano Fenati. Ya, kabarnya, pembalap Italia itu akhirnya benar-benar dicabut lisensi balapnya hingga akhir musim ini. Itu artinya, karir balap Fenati musim ini tamat! Bagaimana dengan musim depan?

Pembalap Moto2, Romano Fenati, yang di Misano kemarin melakukan perbuatan konyol tapi membahayakan rider lain yakni menarik tuas rem motor Stefano Manzi, menghadiri pertemuan di Markas FIM di Mies, Swiss pada Selasa (18/9/2018) setelah insiden di Misano selama pertandingan kelas menengah pada hari Minggu 9 September 2018.

Selama pertemuan, para perwakilan FIM menekankan kepedulian yang mendalam dari federasi untuk keselamatan semua pembalap dan orang-orang di dalam kompetisi balap motor. Mereka juga menyoroti pentingnya melekat sikap fair play dalam olahraga tersebut

FIM juga mengakui bahwa beban pembalap sangat berat. Tekanan demi tekanan, baik di dalam maupun di luar trek terus mendera mereka. Namun, mereka mengingatkan kepada Fenati dan pembalap lain bahwa level mereka sudah tingkat tinggi dan semua itu adalah resiko yang harus dihadapi.

Para pembalap harus sadar, tidak hanya prestasi yang dikejar, namun tanggung jawab mereka kepada publik untuk memberi contoh yang baik.

Akhirnya, setelah diskusi dengan pembalap dan perwakilannya, FIM memutuskan untuk mencabut lisensi balapnya hingga akhir tahun kalender ini. Lisensi FIM baru untuk musim 2019 dapat diberikan kepadanya tergantung pada kondisi yang ditetapkan dalam Peraturan FIM.

So, tamat sudah karir Fenati setidaknya hingga musim ini berakhir. Musim depan Fenati masih bisa berharap FIM memberikan kembali lisensi balap sesuai peraturan dan regulasi yang ada. Tentu saja, Fenati harus mulai belajar menjadi seorang pembalap sejati.

Advertisements