Latihan bebas Hari Pertama MotoGP Aragon, Masih Ducati vs Marquez!

MotoGP seri ke-14 dilangsungkan di tanah matador tepatnya di sirkuit MotorLand Aragon, Jumat ini hingga race Minggu lusa. Hari pertama, seperti biasa, berlangsung dua sesi latihan bebas, pagi dan sore waktu setempat. Hasilnya, cerita sebagian besar persaingan musim ini kembali terjadi, Marc Marquez vs Ducati.

Ducati memang sedang on fire dengan hat-trick kemenangan sejak Brno hingga Misano lalu. Namun, kemenangan tersebut tidak serta merta diperoleh dengan mudah, sebab ada seorang Marquez yang masih menjadi pengganjal. Seperti di latihan bebas hari pertama Aragon, hari ini (21/9/2018).

Di FP1, Ducati mendominasi dengan menyapu bersih 4 posisi terdepan. Pemenang Misano lalu, Andrea Dovizioso memimpin tiga pembalap Ducati lainnya di posisi pertama diikuti Danilo Petrucci, Jack Miller dan Jorge Lorenzo. Marquez kemana? Ia ada di posisi keenam, tepat di belakang Maverick Vinales. See… Seorang Marqiez seolah-olah tidak akan membiarkan Ducati jauh-jauh memimpin.

Valentino Rossi, Johann Zarco, Cal Crutchlow dan Andrea Iannone melengkapi formasi top 10. Ya, ada 4 Ducati, 3 Yamaha, 2 Honda dan 1 Suzuki di barisan terdepan. Bagaimana dengan kondisi di FP2, dimana biasanya akan ada banyak sekali improve dibanding sesi pertama. Sebelumnya, silahkan simak grafis hasil FP1 Aragon di bawah ini.

Nah, di FP2 ini baru seorang Marquez menunjukkan kapasitasnya sebagai juara bertahan dan pemimpin sementara kejuaraan. Ia improve lebih dari 1 detik untuk memimpin di sesi ini. Namun, sekali lagi lakon musim ini masih terjadi juga di FP2 ini, Marquez vs Ducati.

Yes, Marquez dipepet dua Ducati, Dovi dan Lorenzo di top 3. Baru ada seorang Crutchlow yang menduduki posisi keempat diikuti Iannone yang juga improve lumayan banyak.

Sementara itu, Jack Miller yang di FP1 masuk posisi 3, kini hanya berada di posisi 12! Sedangkan Petrucci masih cukup stabil walau turun ke posisi 6 dibanding posisi runner up di FP1. Yang cukup mengejutkan masuknya Dani Pedrosa ke top10 tepatnya posisi 7 serta Alvaro Bautista di posisi 8. Duo Yamaha masih ‘selamat’ menempati posisi buncit top 10.

Ya, secara kombinasi FP1-FP2, posisi top 10 di FP 2 mewakili. Tinggal kita tunggu sejauh mana improve selanjutnya di FP3, Sabtu (22/9/2018) untuk menentukan final top 10 menuju langsung Q2. Pertarungan masih akan terjadi antara Marquez vs Ducati, siapa yang akan unggul?

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. keputusan fim untuk fenati | rideralam.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.