Maverick Vinales: “Balapan Terburuk Bersama Yamaha”

Maverick Viñales melabeli hasil finish kesepuluh di Aragon sebagai “balapan terburuknya dengan Yamaha”; Ia mengatakan bersama tim asal Jepang itu telah “kehilangan semua target” untuk pertunjukan yang baik, seperti yang mereka lakukan pada titik yang sama tahun lalu.

Mantan juara dunia Moto3 itu bahkan harus terperosok ke posisi 18 di lap awal setelah timnya melakukan perubahan set up yang radikal menjelang perlombaan 23-lap, yang berarti, “tidak ada satu pun area yang berfungsi baik!”

Walau pada akhirnya Ia mampu melewati beberapa pembalap untuk kemudian finish ke-10 saat bendera finish berkibar dan berjarak 6 detik dari sang partner, Valentino Rossi, di tempat ke-8, Vinales menyebut tidak ada hal positif sepanjang akhir pekan kemarin alias sangat mengecewakan.

“Yah, sejujurnya itu adalah balapan terburuk saya bersama Yamaha, dan kinerja motor yang terburuk,” mulai Vinales. Perasaan itu lebih buruk pada motor. Saya tidak bisa mengatakan komentar yang sangat tepat karena setiap area bekerja dengan buruk,” tambahnya seperti dikutip dari crash.net (24/9/2018).

Vinales kemudian membandingkan performanya dengan sejumlah pembalap tim non pabrikan yang disebutnya masih lebih baik dari dirinya. Ia kemudian menjelaskan usaha-usaha yang telah dilakukannya sejak latihan bebas.

Sebenarnya, Ia merasa sudah sedikit lebih baik di FP4. Namun, justru di saat balapan Ia merasa motornya bekerja lebih buruk. Seperti dua motor yang berbeda. Bahkan, Ia mengaku di pertengahan lomba tampil sangat menekan untuk merengsek ke depan, menekan terus menerus untuk melihat apakah dirinya akan jatuh. Wew… segitunya ya.

“Saya mengendarai motor yang sangat berbeda dari kemarin. Saya mencoba untuk mencoba sesuatu. Saya mencoba untuk sedikit lebih tinggi pada keseimbangan berat, mencoba untuk lebih menekan ban untuk mendapatkan grip. Tetapi tampaknya itu tidak berhasil. Itu benar-benar bencana yang lengkap. Kecepatan tikungan di putaran terakhir, spinning di semua bagian trek,” tambahnya.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.