Zarco: “Masalah Yamaha Tak Ada Solusinya Lagi!”

Setelah Maverick Vinales dan Valentino Rossi angkat suara tentang performa terkini Yamaha M1 di Aragon, kini giliran Johann Zarco yang mengutarakan pendapatnya. Komentar Zarco cenderung lebih ekstrem dibanding dua pembalap pabrikan itu.

Zarco menganggap masalah yang sedang menimpa Yamaha M1 dua tahun terakhir sudah tidak bisa diatasi lagi alias mentok.

“Tidak ada solusinya, karena jika Anda coba melaju kencang menuju tikungan, Anda mengalami slide. Jika Anda coba melambat untuk akselerasi lebih baik, motornya tak punya akselerasi, jadi saya tak tahu apa yang harus dilakukan,” keluh Zarco dikutip dari motorsport.com (27/9/2018).

Persoalan Yamaha M1 kembali terlihat dan makin parah di trek Aragon. Traksi belakang yang selama ini selalu bermasalah makin nampak di Aragon yang punya trek kencang dengan temperatur panas.

Zarco menuntaskan balapan Aragon di posisi 14, hasil terburuknya di musim ini. Ia mengaku tersiksa dengan M1 2016 yang dikendarainya. Sempat bertarung dengan rombongan depan, namun Zarco kemudian tak bisa berbuat banyak setelah ditinggalkan mereka.

Makin parah setelah dirinya tak mampu bertarung dengan pembalap top 10. Hingga akhirnya megakhiri lomba dengan 2 poin saja.

“Lalu saya bertarung untuk posisi ke-10 dengan [Franco] Morbidelli, Bradley [Smith], dan juga [Takaaki] Nakagami, dan [Maverick] Vinales. Itu bisa saja menyenangkan, tapi saya terlalu kesulitan untuk dapat bertarung,” tutupnya.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.