Jelang MotoGP Thailand: Kesempatan Kedua Jordi Torres, Pembalap Paling Paham Trek Buriram!

Gelaran MotoGP 2018 akan mulai memasuki seri Asia yang dimulai di Sirkuit Chang International, Buriram, Thailand akhir pekan ini. Ada satu pembalap yang sangat antusias dengan seri Thailand ini, bukan pembalap reguler di MotoGP, statusnya ‘hanya’ sebagai pembalap pengganti, dia adalah Jordi Torres.

Lho, bukannya Torres sudah turun di lintasan Aragon kemarin? Yes, Sampeyan benar cak, pembalap Spanyol itu sudah membalap dengan Ducati Desmosedici GP16 milik Xavier Simeon di Aragon kemarin. Ia menggantikan pembalap Christophe Ponsson yang banyak dikritik pembalap soal kecepatannya yang sangat lambat. Padahal Ponsson juga sebagai pembalap pengganti.

“Fantastis untuk memiliki kesempatan lain dan kembali ke membalap di Thailand,” ungkap Torres kepada crash.net (1/10/2018).

 

Ya, Torres masih akan memperkuat Reale Avintia Racing di Thailand setelah sang pembalap mereka, Tito Rabat masih belum kembali usai dibekap cedera.

Torres melakukan debut MotoGP Aragon, tetapi hanya 0,637 detik di belakang rekan setimnya Xavier Simeon dalam kualifikasi dan satu detik di belakang pembalap Belgia pada akhir race.

“Setelah pengalaman hebat Aragon, di mana saya harus menyerap banyak informasi selama akhir pekan untuk beradaptasi dengan gaya berkendara saya di level MotoGP, sangat fantastis untuk memiliki kesempatan lain dan kembali membalap di Thailand,” kata Torres.

Well, Buriram memang bukan trek baru bagi Torres. Pembalap Spanyol ini sudah 4 kali membalap di Buriram di ajang World Superbike di kurun 2015-2018. Hasilnya not bad, Ia pernah finish keempat di sana di musim 2015 silam saat Buriram debut sebagai tuan rumah WSBK. Ini berarti Torres sudah lebih paham karakter Buriram dibanding pembalap MotoGP yang ada saat ini.

Ya, MotoGP Thailand merupakan debut di musim ini. Jadi, secara resmi pembalap yang berkompetisi di MotoGP musim ini belum pernah balapan di sana, kecuali tes resmi Februari awal tahun ini. So, inilah keuntungan yang dimiliki Torres dibanding pembalap lain di trek Buriram akhir pekan nanti.

Ya, tentu saja tidak ada jaminan Torres bisa lebih cepat dari pembalap reguler MotoGP, tapi setidaknya untuk bisa masuk top 15 saat race cukup besar peluangnya.

“Saya tahu sirkuit dengan sangat baik, karena kami telah membalap di sana dalam empat tahun terakhir kejuaraan World Superbike,” Torres menegaskan. “Ini adalah trek yang saya sukai dan saya di mana saya memiliki balapan yang bagus. Kami harus membuat yang terbaik dari FP1 pada hari Jumat untuk mengejar yang lain dan terus meningkatkan performa.”

Oke, good luck bro. Jika bisa meraih poin, maka tentu ini sebuah ‘tamparan’ bagi sang partner, Simeon yang hingga kini belum juga mampu meraih poin.

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. ban khusus motogp thailand | rideralam.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.