Galang Hendra, Pembalap Yamaha bLU cRU Terbaik!

Galang Hendra mengakhiri musim World Supersport 300 (WSSP300) tahun ini di posisi 10 klasemen. Tidak sesuai target top 3, namun torehan pemuda asal Magelang tersebut tetap patut diapresiasi. Bahkan, diantara pembalap Yamaha di program bLU cRU, Galang adalah terbaik.

Dikutip dari worldsbk.com (1/10/2018), di Magny-Cours, Prancis yang menjadi seri pamungkas, Galang Hendra yang start dari posisi 9 nampak kesulitan sepanjang race. Ia akhirnya ‘hanya’ finish ke-15. Tambahan 1 poin itu membawanya total mengoleksi 53 poin sepanjang musim. Ia mengungguli 3 pembalap bLU cRU lainnya di klasemen. Tidak hanya posisi di klasemen terbaik dari pembalap bLU cRU lainnya, Galang Hendra juga menjadi satu-satunya pembalap bLU cRU yang mampu menang musim ini. Ia menang di Brno, Rep. Ceko.

 

Luca Bernardi menjadi anggota bLU cRU Yamaha terbaik di Prancis kemarin. Ia finish di posisi 5. Tambahan 11 poin membawa pembalap Italia dari tim Trasimeno telah mengumpulkan 30 poin dan menempatkannya di posisi 17 klasemen. Performa terbaik Bernardi adalah finish ke-4 di balapan Misano.

Pembalap bLU cRU ketiga di WSSP300 adalah Dennis Koopman (Yamaha Pata GRT Team). Pembalap Belanda ini total meraih 3 poin sepanjang musim. Hasil dari dua kali finish top 15, yakni posisi 15 di Assen dan 14 di Imola. Koleksi 3 poin membawa Koopman mendarat di posisi 31 klasemen.

Pembalap paling bawah bLU cRU di WSSP300 musim ini adalah Hugo de Cancellis (Toth-YART Team). Pembalap bernomor 64 ini gagal meraih poin di Prancis. Ia hanya finish ke-19. Sepanjang musim, Cancellis yang merupakan pembalap asal Prancis itu hanya mengoleksi 2 poin dan terdampar di posisi 34. Poin Cancellis diperoleh saat finish ke-14 di Misano, selebihnya gagal finish atau di luar top 15.

Jadi, nama Galang Hendra masih menjadi alumnus bLU cRU terbaik 2017. Dikutip dari yamaha-racing.com (2/10/2018), bLU cRU adalah sebuah program Yamaha Eropa yang menjembatani pembalap-pembalap amatir Yamaha untuk berkompetisi mengikuti kejuaraan balap motor (off the road dan on the road) dunia.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.