3 Faktor Ini Bisa Bikin Yamaha Gagal Menang di Thailand

Yamaha terancam melanjutkan tren buruk tanpa kemenangan ke angka 24 di akhir pekan ini dalam gelaran MotoGP Thailand. Improve pengembangan motor belum signifikan, ditambah hasil tes pramusim di tempat yang sama yang kurang memuaskan plus satu faktor ini yang bikin makin berabe.

Rossi berharap pekan ini bisa menghadirkan improve penting bagi Yamaha M1 sepanjang pekan ini, setidaknya untuk mempertipis gap dengan Ducati dan Honda. Sepanjang musim ini baru dua motor itu yang memenangi seluruh 14 seri (minus Silverstone yang dibatalkan), dengan rincian Honda 7 kali, Ducati 6 kali. Yamaha? hanya sekali runner up di COTA oleh Vinales.

Thailand memang baru akan debut tuan rumah, namun di awal musim Dorna sudah memberikan jatah 3 hari tes bagi seluruh pembalap MotoGP pada Februari awal tahun ini. Hasilnya justru makin membuat peluang Yamaha kecil. Vinales hanya tercepat ke-8 sedangkan Rossi ke-12. Memang ada motor Yamaha di posisi dua yakni Johann Zarco, tapi melihat performa pembalap Prancis musim ini rasanya untuk mengulang itu sangat sulit.

Yamaha dipastikan makin akan menderita dengan pengakuan Rossi. Ya, dari gpone.com (2/10/2018) kesempatan menang Yamaha, khususnya Rossi di Thailand, makin berat setelah sang pembalap mengaku tidak suka dengan trek Buriram. Musim ini sangat berat bagi Yamaha, di trek yang selama ini ‘Yamaha banget’ saja gagal menang seperti di Assen atau Le Mans, apalagi trek yang tidak menjadi favorit pembalapnya.

“Buriram bukan trek favorit saya, tapi ini akan menjadi pekan yang penting untuk pengembangan motor Yamaha serta bisa bertemu fans Asia,” ujar Rossi.

Walau bukan trek favorit, namun Rossi tetap membidik podium di Thailand.

“Seperti biasa, kami akan coba yang terbaik untuk mendapatkan balapan akhir pekan yang bagus, tujuan saya adalah untuk kembali berarung untuk podium, dan meraih beberapa hasil bagus di Asia,” seperti dikutip dari motorsport.com (3/10/2018).

Oke deh, semoga berhasil. Tapi, rasanya pertarungan jalur juara masih antara marquez vs duo Ducati nih, setuju cak?

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.