Ini Komentar Pembalap MotoGP Tentang Kemungkinan Juara WSSP300 Menuju MotoGP

Ketika Marc Marquez masih berjuang mempertahankan titel MotoGP, di belahan yang lain ada seseorang yang sudah mengamankan titel juara. Hebatnya, pembalap ini adalah seorang wanita yang baru saja mengunci titel World Supersport 300 di seri terakhir Magny-Cours, Ana Carrasco. Bagaimana komentar para pembalap MotoGP dengan kesuksesan Carrasco?

Marquez paling cepat bereaksi terhadap kesuksesan kompatriotnya itu.

“Saya ikut senang untuk Ana, hasil tersebut sangat penting bagi dunia balap, terutama dilihat dari perspektif bahwa balapan motor tidak hanya untuk pria, ada aspek lain yang ternyata juga bisa, wanita,” ungkap Marquez kepada gpone.com (4/10/2018).

Selain itu, ketika diminta tanggapannya soal kemungkinan Ana untuk ke MotoGP, Marquez punya jawaban diplomatis.

“WSSP300 adalah balap kategori bawah, Ia harus berkembang dulu di kategori lain di atasnya, misalnya Supersport. Saya berharap pintu itu terbuka untuk seluruh wanita,” tambah marquez.

Andrea Dovizioso juga ikut mengomentari pembalap yang menunggangi Kawasaki ninja 400 itu.

“Ana Carrasco telah membuktikan bahwa Ia bisa kompetitif, dan saya senang dengan itu. Akankah Ia ke MotoGP? MotoGP adalah balapan dengan kategori yang sulit, tapi saya tidak berpikir itu penting untuk melihat Ia di sini,” ujar Dovi.

Lalu, bagaimana dengan Valentino Rossi. The Doctor ternyata juga ikut berkomentar.

“Hasil yang penting, terutama karena itu adalah juara di kompetisi bukan balapan tunggal. Saya berharap masa depan Ana akan cerah dan mampu mendorong wanita lain untuk balapan”.

Senada dengan Marquez dan Dovi, Rossi juga memberikan pendapatnya soal kemungkinan Ana ke MotoGP.

“Jalan┬ádari WSSP300 ke motogp sangat panjang, kemenangan dalam satu kategori pasti dianggap sebagai kemungkinan untuk menumbuhkan prestasi di musim berikutnya dengan motor yang lebih kompetitif”.

Jadi, ketiganya sepakat memberikan apresiasi atas keberhasilan Ana Carrasco menjuarai WSSP300 musim ini, namun soal kemungkinan Ana menuju MotoGP, baik Marquez, Dovi maupun Rossi sepakat bahwa jalan menuju itu masih sangat panjang, walau tidak menutup kemungkinan terjadi.

Oke deh, semoga ke depan akan muncul Ana-Ana yang lainnya, bahkan di kelas MotoGP.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.