Jorge Lorenzo Dapat Lampu Hijau Turun di Thailand, Pakai Sepatu Lebih Besar!

Jelang balap debut MotoGP Thailand, dua pembalap reguler yang terancam absen Jorge Lorenzo dan Pol Espargaro, dinyatakan bisa turun membalap. Tentu saja ini kabar bagus bagi para fans dan tentu saja bagi keduanya. Tapi, kondisi yang belum fit 100% tentu jangan berharap terlalu banyak dengan performa keduanya di lintasan nanti.

Lorenzo mengalami cedera dislokasi jari dan fraktur tulang metatarsal kedua saat mengalami highside di lap pembuka MotoGP Aragon dua pekan lalu. Kondisi yang sempat membuat sang pembalap ngamuk-ngamuk terhadap Marc Marquez.

Namun, usai menerima lampu hijau untuk turun berlaga, Lorenzo kemudian mendapatkan sepatu baru dari produsen Alpinestars dengan ukuran lebih besar untuk mengakomodasi kaki yang masih belum pulih 100%.

“Ya, saya sudah mencoba sepatu balapnya di klinik. Saya mencoba sepatu balap yang dibawa Alpinestars ke sini, lebih besar,” ujar Lorenzo kepada motorsport.com (4/10/2018).

Lalu, apakah Lorenzo bisa bertarung seperti di 4 seri terakhir dimana Ia mampu menjadi rival ketat Andrea Dovizioso dan Marc Marquez?

Kondisi kaki yang belum sepenuhnya fit membuat pembalap asal Spanyol ini dibayangi kecemasan menyambut balapan di Sirkuit Internasional Buriram, Thailand. Ia mengaku kecelakaan di Aragon membuat akhir pekannya di Buriram menjadi diluar ekspektasi.

Pol is Back!

Sementara itu, Pol Espargaro yang musim ini begitu akrab dengan cedera, juga sudah mendapat lampu hijau untuk menggeber RC16 menemani Bradley Smith. Pol mengalami cedera di FP3 Aragon yakni fraktur tulang selangka kiri. Usai menjalani operasi di Barcelona, dan dalam hasil tes medis di Buriram, Espargaro dinyatakan fit untuk balapan.

Pol sudah absen di Brno usai mengalami crash dan kemudian juga di Red Bull Ring. Dibatalkannya MotoGP Inggris membuat pemulihan cederanya berjalan lancar sehingga di Misano Ia bisa turun, sayang Ia gagal menyelesaikan balapan. Kemudian Ia mengalami cedera kembali di Aragon seperti disebutkan di atas.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.