Andrea Dovizioso Tercepat, Jorge Lorenzo Crash Lagi Sampai Motor Terbelah!

Hari pertama latihan bebas MotoGP Thailand di sirkuit Chang Internasional, Buriram menghasilkan dua cerita berbeda bagi dua pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Yang satu di puncak, satunya malah alami crash hebat.

Ya, di sesi latihan bebas pertama kejadian itu belum ada. Para pembalap masih lancar jaya menggeber si kuda besi. Hasilnya, Maverick Vinales dan Valentino Rossi secara mengejutkan tampil tercepat pertama dan kedua. Mengejutkan melihat performa keduanya sepanjang musim ini, khususnya sejak paruh musim kedua yang hancur lebur.

Nah, di sesi kedua baru drama terjadi. Beberapa pembalap mengalami crash, salah satunya menimpa Lorenzo. Wow… belum juga pulih 100% sejak mengalami highside di lap pertama Aragon dua pekan lalu, kini Lorenzo kembali alami crash, bahkan lebih parah jika dilihat kondisi motor GP18nya yang sampai terbelah dua.¬†Pembalap Spanyol itu pun langsung dibawa menggunakan tandu menuju Medical Centre

Tak selang lama, rookie Xavier Simeon ternyata juga terjatuh di tempat yang sama. Disinyalir akibat terkena serpihan atau oli motor Lorenzo. Alhasil, race direction kemudian mengibarkan bendera merah tanda sesi dihentikan sementara.

Di FP2 ini, selain Lorenzo dan Simeon, ada juga Scott Redding, Andrea Iannone dan Alvaro Bautista yang mengalami crash. Namun, nampaknya hanya Lorenzo yang mengalami cedera.

Jika Lorenzo crash, Dovizioso justru berkibar di puncak. Pembalap bernomor 04 itu menjadi yang tercepat di sesi ini sekaligus tercepat di hari pertama MotoGP Thailand. Ia mencetak best laptime 1:31,090 meningkat dibanding di FP1 yang ‘hanya’ 1:31,636 (posisi 3).

Dovi unggul dari pembalap tercepat di FP1, Vinales di tempat kedua yang mencetak waktu 1:31,121. Sedangkan posisi ketiga menjadi milik pembalap Honda, Cal Crutchlow (1:31,164).

Marc Marquez di tempat keempat dengan 1:31,188 mengungguli Danilo Petrucci dan Andrea Iannone. Sementara itu, Rossi yang di FP1 menjadi runner up harus puas di posisi ke-9 tertinggal 0,308 detik dari Dovi.

Rookie tercepat di sesi ini adalah Franco Morbidelli di posisi ke-12. Ia unggul dari Takaaki Nakagami (P13) dan Hafizh Syahrin (P18).

Pembalap pengganti, Jordi Torres yang sangat mengenal trek Buriram menjadi juru kunci dengan catatan waktu 1:33,406 yang dicetaknya di FP1. Catatan waktu Torres di Buriram dengan motor Aprilia RSV4 RS adalah 1:34.534 yang membawanya finish ke-4 di tahun 2015 silam.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.