BREAKING NEWS! Dimas Ekky Akan Turun di Moto2 Full Musim Tahun Depan!

Buka warung mas iwb ternyata ada kabar mengejutkan sekaligus membanggakan soal pembalap Indonesia di ajang balap motor dunia. Kabarnya, akan ada nama pembalap Indonesia di Moto2 musim depan yakni Dimas Ekky. Yes, disinyalir mendapatkan info langsung dari internal AHRT, iwb menyebutkan Dimas Ekky akan turun full musim tahun 2019 nanti. Yeayyy…

Tentu ini kabar gembira cak, salah satu anak bangsa bisa berkompetisi di balap grand prix kelas dunia bersaing dengan pembalap-pembalap hebat di seluruh dunia. Dimas Ekky akan mendapat pengalaman hebat di kompetisi sekelas Moto2, semoga saja bisa berprestasi.

 

 

“Bisa tampil penuh selama satu musim di Grand Prix kelas Moto2 merupakan kesempatan berharga yang sangat saya nantikan. Tantangan yang saya hadapi tentu akan sangat berbeda dengan ketika di CEV Moto2 karena mesinnya berbeda. Meskipun begitu, dengan pengalaman tampil di CEV Moto2 dan ikut balapan GP Moto2 dengan fasilitas wild card, saya akan berusaha agar bisa cepat beradaptasi dan melakukan yang terbaik pada persaingan musim depan,” ungkap Dimas Ekky seperti dikutip dari iwanbanaran.com (5/10/2018).

Kepastian Dimas Ekky membalap full season di Moto2 2019 merupakan buah dari program AHM yang sejak 2010 silam mencanangkan pembinaan pembalap tanah air menuju MotoGP.

Dimas Ekky yang 25 Oktober nanti akan berusia 26 tahun, musim ini berkompetisi di ajang FIM CEV Moto2 European Championship dimana tahun ini merupakan tahun keempatnya di ajang tersebut. Saat ini Ia menduduki peringkat 6 dengan 70 poin. Prestasi tertingginya musim ini adalah naik podium ketiga di race 1 Catalunya, Juni lalu.

Sedangkan bagi pembalap kelahiran Depok itu, kompetisi Moto2 bukanlah hal baru sebab Ia pernah dua kali mencicipi kerasnya persaingan di kasta kedua MotoGP itu melalui jatah wild card di Sepang 2017 dan Catalunya 2018 lalu. Namun, untuk berkompetisi full satu musim ini adalah yang pertama.

“Merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bahwa Dimas (Ekky) akan ikut Moto2 World Championship bersama IDEMITSU Honda Team Asia pada 2019. Komitmen yang luar biasa dan kerja kerasnya selama ini mengantar Dimas ke panggung Grand Prix,” ujar T. Inuma President Director of PT Astra Honda Motor.

Perkembangan pembalap-pembalap tanah air di kompetisi balap motor dunia memang tengah naik daun nih cak. Jika Dimas Ekky akan membalap di Moto2 musim depan, tahun ini ada nama Galang Hendra Pratama yang sudah merasakan ketatnya persaingan dengan pembalap dunia di kompetisi World Supersport 300. Sebelum tampil full season, Galang juga pernah dua kali mendapatkan jatah wild card di kompetisi tersebut musim lalu, bahkan salah satunya berujung podium tertinggi di seri terakhir Jerez.

Di musim debut penuhnya di WSSP300, Galang menduduki peringkat 10 klasemen akhir dengan 53 poin. Tentu publik tanah air tidak akan lupa dengan kemenangan fantastis pembalap Biblion Yamaha Motoxracing itu di Brno dimana sejak latihan bebas, superpole 2 hingga balapan selalu menjadi yang tercepat.

Semoga Dimas Ekky bisa mengibarkan merah putih setinggi mungkin di Moto2. Tentu saja, harapan boleh tinggi tapi berharap terlalu tinggi, misalnya harus menang, tentu tidaklah bijak. Musim perdana akan menjadi musim adaptasi bagi Dimas, apalagi mulai tahun depan Moto2 akan menggunakan mesin Triump bukan lagi Honda. Oh iya, Dimas akan bergabung di tim IDEMITSU Honda Team Asia berduet dengan pembalap Thailand, Somkiat Chantra.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.