Akhirnya Yamaha Rilis MT-15, Ini Baru Keluarga MT Sejati!

Yamaha Thailand baru saja merilis naked bike generasi terbaru bernama MT-15. Ya, mengusung nama MT, motor berkubikasi 155cc itu hadir dengan style MT series. Stylish, macho, dan galak. Apalagi dengan konsep headlamp seperti MT-09 makin sangar.

Gak usah heran jika Thailand menjadi negara pertama diperkenalkannya si MT15 ini, selama ini memang biasanya begitu. Mirip dengan peluncuran Yamaha Xabre, dimana Thailand pula yang lebih dulu hadir dengan nama M-Slaz. So, biasa saja jika MT15 lebih dulu hadir di sana walaupun spyshotnya tertangkap di Indonesia.

Sosok MT15 memang persis seperti yang kita lihat di spyshot. Headlamp dari basis Yamaha MT-09, shock depan upside down , sama dengan Xabre dan selanjutnya akan menjadi standar dari MT-15.

Dan yang bikin MT15 ini ‘MT’ banget adalah di bagian shroud dan buritan yang semi buntung. Untuk velg masih sama dengan yang Xabre gunakan. Swing arm seperti yang dipakai R15 VVA. Suspensi jenis monoshock dengan link. Rangka deltabox masih dipertahankan.

Ngomongin mesin, fixed bahwa MT15 ini mengusung mesin baru yang berbeda dengan M-Slaz, yakni mesin 155cc seperti yang digunakan di R15 dan Vixion R. Tentu saja dengan VVA, liquid cooled dan assist & slipper clutch yang nampaknya menjadi standar mesin motorsport baru Yamaha ke depan.

Pertanyaan berikutnya adalah kapan MT-15 ini akan dirilis di Indonesia? Lalu, berapa harganya? Jika mengacu pada Xabre, harga MT-15 nampaknya akan di posisikan di atas Vixion R, artinya akan ada di atas 30 juta. Kemahalan untuk sebuah motor 150cc? Semua tergantung sampeyan cak…

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.