Dijual! Mesin Bekas Moto2, Seharga CBR250RR!

Cak, ada rencana ingin membangun sebuah motor balap? Nah ada nih mesin powerfull yang bisa sampeyan beli untuk motor balap impian. Mesinnya bukan main-main sebab ini adalah mesin Honda CBR600RR!

Eits, bukan sembarangan sebab ini adalah mesin yang digunakan untuk kompetisi balap Moto2. Gokil bukan, mesinnya sih CBR600RR, tapi hanya basisnya, part-part di dalamnya dipastikan racing specs dan tentunya ready race.

Menurut tmcblog.com (5/10/2018), mesin CBR600RR ini sudah dituning sekelas Moto2 oleh ExternPro menggunakan HRC Race Kit Part. Jadi, yang mendapat sentuhan balapnya adalah kepala silinder yang telah di porting, per klep racing, ECU Racing, AC generator dan gir 1 khusus.

Sedangkan bagian lain seperti piston, crankshaft, connecting rods, gearbox dan lainnya masih standar CBR600RR.

Lalu, seperti apa gambaran performa mesin Moto2 ini? Masih dari laman yang sama, mesin CBR600RR tuning Moto2 ini memiliki output power 130 hp dengan rentang deviasi 1% ya sekitar 1-,13 hp. Itu dibuktikan dengan dynotest yang dilakukan ExternPro, perusahaan yang diberi kepercayaan menyiapkan mesin-mesin Moto2 sejak 2012 silam.

Jadi, mesin CBR600RR yang dijual ini adalah mesin yang sudah digunakan di 3 seri balap, tentu saja dengan rekondisi atau penggantian part seperti Piston, Crankshaft, dan Con-Rod. Mesin seken tapi kualitas nomor 1 nih cak. Btw, berapa harganya sih?

Murah cak, ExternPro menjual mesin-mesin itu seharga 1.950 Euro atau dengan kurs 1 euro setara 17.400 Rupiah berarti sekitar 34 juta Rupiah. Murah lho ini… dengan asumsi membangun rangka motor dan aksesoris lainnya seharga mesinnya, maka sampeyan bisa mendapatkan motor balap kelas Moto2 di bawah 100 juta Rupiah. Ini hanya hitungan reka-reka lho ya…

Tapi ada resikonya juga cak. ExternPro maupun Dorna tidak memberikan garansi terhadap mesin-mesin itu lho ya. Minat?

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.