FP3 MotoGP Thailand: Dovizioso Tercepat, Marquez Crash dan Harus ke-Q1!

Latihan bebas ketiga MotoGP Thailand telah berlangsung. Hasilnya, Andrea Dovizioso tampil tercepat sedangkan Marc Marquez mengalami crash dan harus menuju ke kualifikasi pertama. Kabar lain, Jorge Lorenzo akhirnya dipastikan tidak akan turun di Buriram.

Seperti biasa, sesi berlangsung 45 menit. Marquez, seperti yang sudah-sudah, langsung tampil kencang sejak awal sesi. Ia langsung mencetak 1:31,079 dan bertahan hingga pertengahan sesi. Sepertinya akan menjadi yang tercepat.

Namun kemudian semua berubah cepat di 12 menit tersisa. Adalah Jack Miller yang merengsek ke puncak menggeser Marquez. Miller mencetak 1:30,566 sekaligus menjadi pembalap pertama yang menembus 1:31 detik. Namun, posisi Miller hanya bertahan sebentar. Andrea Dovizioso, penguasa hari pertama, kemudian mencetak 1:30,399 untuk melampaui Miller.

Catatan waktu yang dicetak Dovizioso akhirnya membawa pembalap Ducati itu memimpin FP3, Miller harus puas di posisi runner up dan diikuti Maverick Vinales.

Pembalap Honda, Cal Crutchlow menempati posisi keempat disusul Danilo Petrucci dan Dani Pedrosa. Valentino Rossi ketujuh, pembalap Suzuki, Andrea Iannone kedelapan dan dilengkapi oleh Johann Zarco dan Alvaro Bautista di top 10.

Seperti disebut di atas, Marquez harus membalap dulu di kualifikasi pertama setelah hanya menempati posisi ke-11. Selain itu, crash yang dialami Lorenzo di FP2 Jumat, memaksa sang pembalap untuk tidak mengikuti sesi FP3, bahkan kabar terkini menyebutkan x-fuera akan absen di balapan Thailand kali ini.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.