Hanya Satu Cara Dovizioso Tunda Pesta Marquez di Motegi!

Kemenangan Marc Marquez di Thailand membuat langkah pembalap Repsol Honda untuk mempertahankan titel kejuaraan makin ringan. Keunggulan bersih 77 poin atas Andrea Dovizioso dengan 4 seri tersisa seperti hanya menunggu titel kelima MotoGP datang. Sebaliknya, bagi Dovizioso hanya ada satu cara menunda pesta Marquez lebih cepat!

Seri ke-16 MotoGP musim ini akan dilangsungkan di Motegi, Jepang. Kemenangan akan membuat Marquez menutup perburuan gelar juara. Artinya di sisa 3 seri mendatang hanya akan ada perburuan titel runner up yang masih terbuka bagi Dovizioso dan Valentino Rossi. Bahkan, bisa jadi Maverick Vinales dan Jorge Lorenzo juga ikutan nimbrung menunggu hasil di Jepang.

Oke, lalu apa yang harus dilakukan Dovizioso untuk menunda pesta Marquez di Jepang? Hanya ada satu cara, menang! Yes, kemenangan di Motegi bagi Dovi akan memangkas 5 poin dengan Marquez (dengan asumsi MM93 finish runner up). Sisa 72 poin masih membuka peluang Dovi mengejar di 3 seri, tentu saja lagi-lagi dengan asumsi Marquez tidak membalap secara normal. Tidak membalap secara normal di sini adalah gagal podium hehehehe…

Bahkan, Dovi bisa saja membiarkan Marquez meraih titel MotoGP kelimanya di Motegi jika Ia gagal finish plus Rossi tidak menang. Nah, hitungan matematikanya silahkan klik image berikut yang diambil dari tmcblog:

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.