Race to MotoGP Rookie of The Year 2018, Syahrin Mendekat!

Pembalap Malaysia, Hafizh Syahrin, kembali menambah poin di Thailand sehingga kini bisa menipiskan jarak dengan sang rival, Franco Morbidelli yang di Thailand kemarin finish di belakang Syahrin. Praktis dengan 4 seri tersisa, pertarungan memperebutkan titel MotoGP Rookie of the Year 2018 akan semakin ketat dan panas!

Jika pertarungan titel juara dunia MotoGP praktis 80% sudah dalam genggaman Marc Marquez setelah unggul 77 poin dari Andre Dovizioso di peringkat kedua, namun di zona rookie masih ketat. Morbidelli yang sebelum balapan Buriram punya keunggulan 7 poin dari Syahrin, kini tinggal 4 seri jarak poin itu berkurang menjadi hanya 5 angka saja.

 

Hal itu terjadi setelah pembalap Yamaha Tech 3 itu bisa finish di depan Morbidelli. Syahrin, yang musim depan hengkang ke KTM, finish posisi 12 alias sukses menambah 4 poin. Di sisi lain, Morbidelli hanya finish ke-14 atau 2 poin.

Sejatinya, peluang Syahrin menambah pundi-pundi angka di Thailand sangat berat. Sejak latihan bebas Jumat hingga kualifikasi (Q1) posisinya selalu di luar zona poin yakni di posisi 18. Namun, di balapan Ia langsung merengsek beberapa posisi ke depan dan menuntaskan balapan di posisi 12.

“Pada awal balapan, motor saya mengalami overheat. Temperatur olinya terlalu panas, dan saya tak bisa merasakan tenaga motor saya. Saya coba memahami, dan memikirkan apa yang bisa saya lakukan, jadi saya memutuskan untuk tidak menggunakan slipstream karena motornya sangat panas,” beber Syahrin dikutip dari motorsport.com (8/10/2018).

Sebuah keputusan yang cerdas, sebab setelah memutuskan tidak slipstream, Ia kemudian bisa menyalip satu persatu pembalap di depannya, termasuk Nakagami dan Morbidelli. Keren lah, pembalap memang harus cerdas dan cepat membaca situasi di lintasan dan segera mengambil keputusan, apapun resikonya. Itu sudah ditunjukkan Syahrin di Thailand.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.