Ini Himbauan BPBD Kabupaten Kepada Warga Terkait Gempa Bumi Situbondo

Seperti diketahui sebelumnya, Situbondo baru saja terjadi gampa bumi dengan kekuatan 6,4 M yang terjadi Kamis (11/10/2018) dini hari sekitar pukul 01.44 wib. Hingga saat ini sekitar 1 jam kemudian tidak ada gempa susulan yang Kami rasakan. Kondisi kembali tenang. Namun, kekuatiran masih terasa di benak kami. Oleh karena itu kita simak himbauan BPBD Kabupaten Situbondo terkait Gempa barusan yuk.

Melalui akun resmi di facebook, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Situbondo mengeluarkan himbauan kepada seluruh warga Situbondo terkait gempa bumi 6,4 Magnitudo.

Ada dua himbauan utama yang diserukan BPBD Kab. Situbondo. Pertama, kepada seluruh warga untuk melaporkan jika terjadi dampak gempa Situbondo, misalnya kerusakan fisik bangunan dan sebagainya.

Kedua, kepada seluruh warga Situbondo diharapkan tenang dan selalu berkoordinasi kepada pihak terkait untuk informasi resmi gempa.

Ketiga, hindari informasi yang tidak bertanggung jawab (Hoax), termasuk menyebarkan berita-berita yang salah dan tidak diketahui kebenarannya.

Berikut Bunyi Lengkap Himbauan BPBD Kabupaten Situbondo Pasca Gempa Bumi 6,4 Magnitudo Situbondo:

Semangat Pagi Sahabat Tangguh,

Terkait Gempa di Koordinat 7.42 LS,114.47 BT (61 km TimurLaut SITUBONDO-JATIM), Kedalaman:10 Km, Untuk Masyarakat Khususnya Situbondo, Mohon Bisa Melaporkan Kepada Kami Jika Terdapat Dampak Gempa.

Dan Diharapakan Kepada Seluruh Masyarakat Supaya Tetap Tenang Dan Selalu Berkoordinasi Dengan Pihak Terkait Juga Hindari Informasi Yang Tidak Bertanggung Jawab ( HOAX ).

Nomor Darurat Bencana BPBD Kabupaten Situbondo : 0338 676050
Personal – Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo : 082231022313

Jadi, tetap tenang namun waspada ya tretan…

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.