Pasca Gempa Situbondo, Masih Ada Saja Yang Menebar Berita Hoax!

ktm indonesia

Waspada boleh, hoax jangan ya cak. Pasca gempa bumi Situbondo, Kamis (11/10/2018), sejumlah informasi beredar di masyarakat mengabarkan update pasca gempa bumi. Namun, ternyata masih ada saja informasi yang kurang bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya beredar alias info hoax terkait kejadian dini hari tadi seperti yang diposting akun facebook BPBD Kabupaten Situbondo berikut.

Seperti yang sampeyan lihat gambar screenshoot di atas cak, beredar informasi yang menyebutkan bahwa akan terjadi gempa bumi susulan lebih besar nanti malam. Akun bernama Septa Ragiel Prayata memposting informasi yang tidak bertanggung jawab di grup facebook Suara Rakyat Bondowoso terkait gempa bumi Situbondo.

Entah apa motivasinya melakukan hal tersebut. Mungkin maksudnya baik agar seluruh warga Situbondo bisa waspada dengan gempa susulan yang bisa saja terjadi. Namun, dengan menyebut gempa lebih besar akan terjadi, tentu saja ini menimbulkan keresahan. Sejauh ini BMKG atau pihak manapun belum bisa memprediksi gempa susulan yang terjadi pasca gempa utama, apalagi sampai persis tahu kekuatannya.

Jadi, ayolah kita sebagai yang terdidik untuk update informasi dari akun resmi seperti akun twitter @infoBMKG atau untuk warga Situbondo bisa mengakses akun facebook BPBD Kabupaten Situbondo untuk update info gempa Situbondo. Jangan menebar hoax ya bos… kopenis deggik ye!

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.