Akhirnya Vonis Penabrak Nicky Hayden Dijatuhkan

Masih ingat dengan kasus kecelakaan Nicky Hayden tahun lalu? Ada update terbaru nih dari kasus yang mengakibatkan meninggalnya pembalap Amerika Serikat itu. Pengemudi mobil yang menabrak Hayden akhirnya divonis hukuman 1 tahun penjara.

Pria berusia 31 tahun itu, tidak disebutkan namanya dalam persidangan, dituntut hukuman satu atau dua tahun penjara karena terbukti bersalah terkait pembunuhan di jalan raya.

Namun, Hakim Vinicio Canatarini mereduksi hukuman tersebut dengan alasan yang akan diberitahu 90 hari kemudian. Selain dihukum penjara, si pengemudi juga dicabut sim mobilnya dan diwajibkan membayar biaya persidangan keseluruhan.

Dalam proses persidangan terungkap bahwa Hayden ditabrak mobil Peugeot 206 ketika bersepeda di jalanan Rimini dengan batas kecepatan 50 km/jam pada 17 Mei 2017. Juara dunia MotoGP 2016 itu meninggal dunia lima hari kemudian di rumah sakit.

Menurut ahli yang didatangkan di persidangan, si pengemudi seharusnya bisa menghentikan laju mobilnya jika saja Ia mengurangi kecepatan hingga 20 km/jam. Namun, pengacara si pengemudi memberikan pembelaan dengan mengatakan Hayden bersalah karena mengabaikan tanda berhenti dan menggunakan ear buds untuk mendengarkan musik.

Sementara itu, keluarga Hayden tidak hadir di persidangan dan dilaporkan telah mengajukan gugatan perdata terhadap pengemudi mobil.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.