Crutchlow dan Petrucci Tidak Boleh Kalah Dari Zarco, Ini Alasannya!

ktm indonesia

Pertarungan MotoGP terbagi ke dalam tiga kategori namun semuanya bermuara kepada ‘siapa yang terbaik’. Kelompok pertama adalah kategori juara dunia MotoGP, kelompok kedua juara debutan terbaik dan ketiga adalah juara pembalap satelit atau independen. Nah, yang ketiga ini yang akan coba RA bahas kali ini. Siapa pembalap independen terbaik di MotoGP 2018?

Untuk perebutan gelar juara dunia MotoGP, nama Marc Marquez punya peluang terbesar dan jika melihat performanya sepanjang musim ini, plus beberapa musim ke belakang, rasanya hanya keajaiban yang bisa membuat titel direbut Andrea Dovizioso, rival terdekatnya saat ini.

Sedangkan, di kategori debutan, dua nama yang paling berpeluang besar adalah Franco Morbidelli dan Hafizh Syahrin. Keduanya kini hanya dipisahkan 5 angka saja untuk keunggulan murid Valentino Rossi.

Dan untuk pembalap indpenden terbaik, persaingan tidak kalah seru. Ada tiga pembalap yang bersaing di kategori ini, dan ketiganya kini hanya dipisahkan juga 5 angka! Cal Crutchlow memimpin di depan Danilo Petrucci dan Johann Zarco. Pembalap Inggris itu kini telah mengoleksi 128 angka, Petrucci 126 poin dan Zarco 123 poin!

Rapatnya poin ketiga pembalap tidak lepas dari hasil di Thailand akhir pekan lalu. Balapan di Buriram menjadi milik Zarco yang untuk pertama kalinya sejak Jerez berhasil menembus top 5. Ia berhasil memangkas 2 poin dari Crutchlow yang finish ketujuh dan 4 poin dari Petrucci (P9).

Dengan empat balapan tersisa, bagi Crutchlow jelas harus mampu finis di depan Petrucci. Keduanya hanya selisih dua poin, yang artinya pembalap Pramac Racing ini bisa sewaktu-waktu mengambil alih pimpinan klasemen Independen.

Jika melihat spesifikasi motor yang digunakan ketiga pembalap, seharusnya Crutchlow dan Petrucci memang harus finish di depan Zarco. Sebab, walau sebagai pembalap satelit, keduanya menggunakan motor spesifikasi factory team masing-masing. Sedangkan Zarco benar-benar menggunakan motor satelit yakni Yamaha M1 edisi 2016!

Pertarungan ketiganya diprediksi akan kembali sengit di seri ke-16 di Motegi, Jepang, 21 Oktober mendatang

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.