Kenangan Indah Johann Zarco di Jepang

ktm indonesia

Johann Zarco kembali merasakan persaingan dengan pembalap baris depan di Chang International Circuit, Buriram. Kembali tampil kompetitif, dua kali juara dunia Moto2 itu tak sabar ingin segera beraksi di Sirkuit Motegi, Jepang dalam lanjutan MotoGP 2018 seri ke-16.

Motegi merupakan tempat bersejarah bagi pembalap asal Prancis itu sepanjang karirnya di balap grand prix. Kemenangan perdananya di kelas 125 cc tahun 2011 dicetaknya di Motegi. Selain itu, gelar juara Moto2 tahun 2015 juga dipastikan menjadi miliknya di sirkuit yang sama. Terbaru, musim lalu di kategori MotoGP, Motegi menjadi saksi kesuksesan pembalap Tech 3 itu meraih pole position perdananya.

“Motegi adalah trek sangat bagus di Jepang, saya memiliki memori hebat di sana sejak 125cc tahun 2011, gelar Moto2 tahun 2015, dan pole position tahun lalu. Terkadang, saya lupa mendapatkan pole di sana tahun lalu,” ujar Zarco dikutip dari motorsport.com (16/10/2018).

Punya sejarah bagus di Jepang, Zarco berharap bisa kembali kompetitif seperti ditunjukkannya di Thailand. Apalagi, Ia sudah lama tidak merasakan bertarung dengan pembalap baris depan sejak Jerez di awal musim. Apalagi, Ia kini punya kepentingan selain membayangi pembalap terdepan yakni pertarungan untuk menjadi pembalap non-pabrikan terbaik.

Ia kini tengah bersaing dengan dua pembalap independen lainnya. Dengan 123 poin, Zarco tertinggal 3 poin dari Danilo Petrucci dan 5 poin dari Cal Crutchlow, dua pembalap non-pabrikan yang menjadi rivalnya. Bagi Zarco, menjadi pembalap non-pabrikan terbaik adalah prioritas utamanya musim ini.

Tentu, jika kembali meraih hasil bagus di Motegi, Zarco bisa punya kepuasan tersendiri. Jangan lupa, Jepang adalah markas tim-tim besar di MotoGP; Honda, Yamaha dan Suzuki. Ditambah fakta bahwa musim depan Ia akan menyeberang ke tim Eropa, KTM. Tentu meninggalkan kesan positif bagi tim Jepang bisa menambah popularitasnya.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.