Yamaha Luncurkan New R25, Honda: “Memangnya Bagus Ya?”

Yamaha Indonesia baru saja merilis generasi terbaru dari YZF-R25. New R25 mendapat sejumlah ubahan seperti di sektor fascia yang kini sudah beraura R-Series, desain stang, panel instrumen baru serta tentu saja suspensi depan upside down. Lalu, bagaimana tanggapan Honda dengan kemunculan New R25?

“Memangnya (R25) bagus ya?,”┬ácanda General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbudin, saat ditemui di sela-sela acara Kontes Keterampilan Teknik SMK Honda Tingkat Nasional 2018, di Plant III AHM, Cikarang, Jawa Barat seperti dikutip dari detik.com (17/10/2018).

Entah benar becanda, benar tidak tahu atau ada unsur meremehkan dari pernyataan Muhib di atas, namun menurutnya kehadiran New R25 tentu baik. Pihaknya mengaku bisa terpacu dengan kemunculan rival atau kompetitor sehingga akan berusaha tampil lebih baik lagi.

“Hadirnya kompetitor baru jadi challenge bagi kami untuk memperkuat produk juga,” tambah Muhib.

Jika membandingkan spesifikasi New R25 dengan dua rivalnya, baik CBR250RR atau Ninja 250, produk baru Yamaha itu paling inferior. Sebab, memang Yamaha tidak memberikan mesin baru untuk New R25. Mesin masih sama dengan old R25 dengan power maksimal 36 PS di kitiran mesin 12.000 rpm. Bandingkan dengan CBR250RR yang mencapai 38,7 PS atau bahkan Ninja yang sudah di angka 39 PS.

Namun, walau begitu New R25 masih bisa unggul di sisi harga. New R25 menjadi motorsport 250cc termurah dibanding dua rivalnya itu. Silahkan simak grafis berikut:

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.