Apa Kabar Lorenzo? Bisa Balapan di Motegi?

ktm indonesia

MotoGP Jepang yang mulai dihelat Jumat besok akan fokus ke pertarungan Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. Selangkah lagi Marquez akan mengunci titel kelimanya di kelas primer. Lalu, apa kabar dengan Jorge Lorenzo, pembalap yang kala berduet dengan Dovizioso mampu memberikan kesulitan bagi Marquez di tiga seri terakhir sebelum Aragon?

Pembalap Ducati itu terjatuh saat lap pembuka balapan Aragon dan menderita dislokasi ibu jari kaki. Ia lalu kecelakaan ketika menjalani Free Practice 2 di Buriram. Walau tak serius, namun mengalami kontusio (cedera jaringan lunak) pada pergelangan kaki kanan serta lengan kiri.

Sempat menjalani perawatan medis di rumah sakit lokal, Lorenzo akhirnya memutuskan absen dalam gelaran perdana MotoGP Thailand. Memfokuskan fit 100% demi Motegi, namun kini X-Fuera merasa kondisi fisiknya belum cukup meningkat.

Lorenzo mengaku masih merasakan sakit di pergelangan tanagnnya, kendati sudah melakukan aktivitas pemulihan seperti berenang. Tapi, Ia akan mencoba melihat sejauh mana fisiknya bertahan dengan mengikuti latihan bebas pertama, Jumat (19/10/2018).

“Saya tidak berharap untuk merasa sangat baik di atas motor besok, namun saya akan mencoba mengendarainya karena Anda tidak pernah tahu. Ini rumit karena jenis cedera tanpa operasi membutuhkan banyak hari untuk pemulihan dan sekarang kami harus balapan tiga pekan berturut-turut. Jadi, situasinya sulit,” ungkap Lorenzo dilansir dari motorsport.com (18/10/2018).

Lorenzo harus berhati-hati dengan kondisi cederanya, sebab 3 seri ke depan akan berlangsung beruntun tanpa jeda. Motegi akhir pekan ini, dilanjutkan Philip Island sepekan kemudian dan Sepang menunggu di awal bulan November. Dengan kondisi di klasemen sudah mustahil mengejar titel juara, ada baiknya Lorenzo calm down dan lebih fokus memulihkan kondisi fisiknya hingga 100%.

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. motogp jepang hari pertama | rideralam.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.