Berkat Skutik Maxi, Orang Ini Dapat Penghargaan Man of The Year Industri Otomotif Indonesia 2018

Acara penghargaan GridOto Award 2018 digelar di Hotel Westin, Jakarta Selatan, Rabu 10 Oktober 2018 malam. Selain memberikan award kepada sejumlah produk otomotif baik roda dua maupun roda empat, GridOto Award 2018 juga memberikan penghargaan kepada individu yang berjasa terhadap perkembangan industri otomotif nasional. Nah, Presiden Yamaha Indonesia menjadi orang pertama yang mendapatkannya!

Ini adalah tahun pertama Gridoto memberikan award ini. Dan Minoru Morimoto adalah orang pertama yang mendapatkannya diseleksi dari semua industri otomotif roda dua dan roda empat di Indonesia. Dia memenangkan penghargaan ini setelah sebelumnya meraih “The Most Admired CEO” dari media Warta Ekonomi di bulan Desember 2017.

Dikutip dari yamaha-motor.co.id (11/10/2018) GridOto memandang Morimoto mampu menghadirkan dimensi baru dunia otomotif, khususnya roda dua, dengan menciptakan kategori MAXI Yamaha. Kategori ini dipandang mampu memberikan dampak besar dan perkembangan industri otomotif roda dua di Indonesia.

MAXI Yamaha memang menjadi fenomena baru di tengah produk motor yang “itu-itu saja”. Dimulai dengan gebrakan NMax 155 di awal 2015 silam, Yamaha akhirnya meraih sukses besar dengan si MAXI Skutik. Desain skutik yang gambot namun tetap proporsional dipadukan dengan teknologi baru bernama variable valve actuation (vva) di mesin SOHC 155 cc plus harga yang terjangkau menjadikan NMax 155 booming.

Kehadiran NMax seolah menjadi katalis maxi-maxi Yamaha lainnya. Aerox 155 menyusul NMax hadir di pasar domestik, kemudian yang terbaru adalah LEXi 125 yang menjadi maxi Yamaha terkecil namun dengan performa di atas rata-rata skutik 125 cc lainnya. Tidak hanya menghadirkan pilihan baru, NMax juga mampu ‘memaksa’ Honda yang notabene rival Yamaha, melokalkan PCX 150. Padahal, jauh sebelum NMax hadir, Honda sudah menghadirkan PCX 125 dengan desain maxi juga. Namun, karena harganya di luar jangkauan masyarakat kebanyakan, popularitasnya mentok.

Jadi, penghargaan man of the year industri otomotif tanah air 2018 sangat tepat diberikan kepada Minoru Morimoto, sang pencetus Maxi Skutik Yamaha. Selamat!

 

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.