Hasil Pembalap Indonesia di ATC Jepang Race 1

Hari pertama pagelaran MotoGP Jepang juga bersamaan dengan dihelatnya balapan Asia Talent Cup race 1 di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jumat (19/10/2018). Ada 5 pembalap Indonesia yang ambil bagian. Sesi kualifikasi menghasilkan Mario Aji sebagai pole sitter. Bagaimana hasil balapannya?

Mario Aji (7) melakoni start kurang bagus sehingga harus turun ke posisi 3 selepas lampu start padam. Namun, dua lap berikutnya Ia berhasil mengembalikan posisi terdepan, mengambil alih pimpinan dari kompetriotnya, Lucky Hendriansyah.

Danial Sharil dan Haruki Noguchi hadir sebagai rival berat di balapan kali ini. Sementara itu, pimpinan kejuaraan Billy van Eerde tampak di belakang. Tekanan dari Sharil dan Noguchi masih mampu dihadapi Mario dengan tenang.

Namun, sayang di lap 7 Mario harus mengakhiri lomba lebih cepat. Pembalap asal Magetan, Jawa Timur itu terjatuh hanya sesaat setelah Adenanta Putra juga crash. Praktis, di lintasan Indonesia mengandalkan Lucky yang masih berada di baris depan.

Di 5 lap terakhir, kelompok depan yang terdiri dari Takuma Matsuyama, Sho Nishimura, Sharil, Tachakorn Buarsi dan Lucky sendiri nampak ngotot untuk tampil terdepan. Lucky dengan nomor motor 13 akhirnya memilih aman dan finish ke-5 dengan jarak 0,632 detik dari sang pemenang, Matsuyama yang mengungguli Nishimura dan Sharil.

Kemana Noguchi? Ternyata runner up kejuaraan itu juga mengalami crash. Sehingga di klasemen Ia kini berjarak 16 poin dari Van Eerde yang kali ini hanya finish ke-7.

Klasemen ATC Jepang Race 1:

 

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.