Rea Mengaku Bisa Mengalahkannya, Crutchlow: “Apa yang Dia Bicarakan?”

ktm indonesia

Beberapa waktu lalu seorang Jonathan Rea mengaku bisa mengalahkan capaian Cal Crutchlow jika dirinya mendapat kesempatan balapan grand prix. Saat ini Crutchlow memenangi 3 seri MotoGP, sedangkan Rea telah 4 kali juara dunia WorldSBK. Bagaimana tanggapan Crutchlow? Tanggapan Crutchlow cukup mengejutkan!

“Pertama-tama, saya tidak tahu apa yang dia bicarakan. Tetapi pada akhirnya, dia melakukan pekerjaan hebat, dia memenangi kejuaraan [di WSBK] lagi,” ungkapnya kepada motorsport.com (18/10/2018).

Lebih lanjut, dengan performa yang ditunjukkan kompatriotnya itu, Crutchlow percaya Rea bisa mengalahkan siapapun di MotoGP, tapi hal itu mustahil dilakukannya saat ini.

“Dia akan, dia akan mengalahkan semua orang di MotoGP. Tapi kita tidak akan pernah melihatnya bukan?”, tambah Crutchlow. Entah ini kalimat pujian atau sarkasme hehehehe…

Yang jelas, siapapun itu rasanya akan tidak suka jika dibandingkan dengan orang lain. Apalagi jika yang dibandingkan tengah dalam performa yang diyakini bisa saling mengalahkan. Dijamin panas dan akan ada yang tersinggung. Sehingga cara paling aman agar keduanya rukun, ya jangan dibandingkan, seperti yang diinginkan Crutchlow.

“Saya tidak berpikir Anda dapat membandingkan karier kami, dengan cara apa pun, bentuk atau performa – atau hidup kami,” ujar Crutchlow.

Menilik sejarah karir keduanya yang kini berbeda kompetisi, sejatinya Crutchlow dan Rea pernah satu panggung kala masih di WorldSBK musim 2010. Kala itu, Jonathan Rea masih belum setenar saat ini, pun demikian dengan Crutchlow. Rea bergabung dengan Honda, Crutchlow dengan Yamaha. Hasilnya?

Menang – Rea 4; Crutchlow 3
Runner up – Rea 5; Crutchlow 1
Podium Tiga – Rea 1; Crutchlow 6
Rea beat Crutchlow 14 kali
Crutchlow beat Rea 11 kali

Beat di sini maksudnya hasil finish terbaik sepanjang musim.

Di Klasemen akhir, Rea sedikit unggul dari Crutchlow. Rea menduduki posisi 4, Crutchlow ke-5. Poin Rea 292, Crutchlow 284. Pasca musim itu berakhir, Crutchlow akhirnya hengkang ke MotoGP bergabung dengan tim satelit Yamaha, Tech 3, sedangkan Rea bertahan. Usai membesut Honda, ia bergabung ke Kawasaki, sekaligus menandai dominasinya yang dimulai 2015 sampai 2018 sekarang.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.