Start Dari Baris Ketiga, Rossi Benar Soal Performa Yamaha di Thailand!

ktm indonesia

Usai melakoni kualifikasi kedua, Valentino Rossi mengungkapkan Yamaha telah kembali ke realita yakni kesulitan bersaing dengan rivalnya di baris depan. Rossi hanya akan start di posisi kesembilan, sedangkan Vinales dua tingkat di depannya. Pembalap Yamaha terbaik di kualifikasi adalah Johann Zarco yang start di posisi kedua.

Usai menjalani latihan bebas Jumat, Rossi dan Vinales mengemukakan hal berbeda terkait performa Yamaha di Thailand. Rossi menganggap apa yang ditunjukkan Yamaha di Buriram tidak bisa disebut kebangkitan. Hasil latihan bebas pertama (FP2 trek basah sehingga tidak bisa dijadikan patokan) tidak menggambarkan kondisi itu.

“Saya pikir sayangnya, Thailand adalah sebuah kejutan. Meski demikian, kami mendapatkan sesuatu, kami bisa menggunakan ban hard, itu sangat membantu,” ujar Rossi dikutip dari motorsport.com (20/10/2018).

Sedangkan, Vinales justru sebaliknya. Ia menganggap kebangkitan di Buriram bukan kebetulan. Ia mengaku mendapatkan feeling yang sama saat menggeber M1 di Motegi. Ban bukanlah faktor pembeda di Thailand, melainkan distribusi berat motor.

“Saya sangat senang dengan langkah maju yang kami lakukan di Thailand, dan kami harus terus seperti ini. Kemajuan di Thailand bukan hanya tentang penggunaan ban. [Perbedaan paling penting di Thailand] adalah distribusi berat. Penting untuk mencobanya, bahkan saat hujan. Saya ingin melakukan banyak lap untuk fokus dengan feeling terhadap motor,” ungkap Vinales.

Ternyata, kualifikasi telah membuktikan bahwa Rossi yang benar. Yamaha masih belum bisa bertarung di baris depan, apalagi untuk menyaingi Dovizioso dan Marquez. Tapi, Vinales masih bisa membuktikan opininya benar jika di balapan Minggu mampu kembali naik podium seperti di Thailand. Pertanyaannya, kenapa Zarco bisa kencang?

 

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.