Bautista Gantikan Lorenzo di Philip Island, Seneng e cak!

ktm indonesia

Jorge Lorenzo melewatkan tiga balapan sejak terjatuh di lap pertama Aragon lalu. Sempat tampil di Thailand, namun kembali crash memaksa x-fuera mengurungkan niatnya untuk ngaspal. Di Motegi, Lorenzo memang sudah ragu dengan kondisi fisiknya tapi Ia kemudian mengukurnya di FP1. Akhirnya, Ia memutuskan mundur dari MotoGP Jepang. Dan Ia dipastikan juga akan absen di Philip Island akhir pekan ini. Ia akan digantikan pembalap Angel Nieto Team, Alvaro Bautista.

Dengan diganti Bautista, Lorenzo bisa fokus pemulihan cederanya. Kini Ia terbang ke Eropa untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut dengan dokter, serta demi mempercepat proses pemulihan cedera pergelangan tangan kirinya.

“Jorge akan melewatkan GP Australia minggu depan dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk kembali GP Malaysia di Sepang. #ForzaJorge. Demikian akun media sosial Ducati mengumumkan absennya sang pembalap.

Musibah Lorenzo berkah bagi Bautista. Usai balapan Motegi, Ducati langsung mengumumkan Bautista sebagai pengganti Lorenzo. Sang pembalap Spanyol itu kini sedang memperkuat Angel Nieto Team. Dan, tentu saja siapa yang tidak gembira dengan kesempatan langka itu.

“Saya ingin berterima kasih kepada Angel Nieto Team, Jorge Martinez “Aspar” dan semua kru, karena mereka mengizinkan saya bersaing dengan tim pabrikan Ducati MotoGP Australia. Saya juga ingin berterima kasih kepada Ducati atas kesempatan untuk bekerja bersama mereka di dalam garasi,” ungkap Bautista kepada motorsport.com (21/10/2018).

Ducati tepat memilih Bautista menggantikan Lorenzo. Performa sang pembalap musim ini memang stabil. Sejak finish ke-8 di Jerez, Bautista selalu finish top 10 di 11 seri berikutnya hingga Motegi. Ia gagal meraih poin hanya di Le Mans dan Aragon.

Lalu, kenapa bukan Michele Pirro, sang test rider Ducati sendiri yang dipanggil? Untuk satu ini Ducati punya alasan kuat tidak memasukkan nama Pirro sebagai pengganti Lorenzo. Ia disiapkan untuk menguji motor baru Desmosedici GP19 di Valencia pada waktu yang bersamaan dengan MotoGP Australia. So, Bautista beruntung nih mendapat kesempatan langka!

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Operasi Sukses, Lorenzo Bidik Sepang! - rideralam.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.