Gantikan Bautista di Philip Island, Mike Jones de javu MotoGP 2016!

Ducati telah menunjuk Alvaro Bautista untuk menggantikan posisi Jorge Lorenzo. Lorenzo harus absen di Philip Island setelah cedera dislokasi jarinya belum sembuh total. Pertanyaannya, siapa yang akan menggantikan Bautista di Angel Nieto Team?

Pengganti Bautista di Angel Nieto Team sudah ada jawabannya. Dia adalah Mike Jones, pembalap Superbike asal Australia. Jones adalah Juara Australian Superbike Championship (ASBK) 2015. Ia akan mengendarai Desmosedici GP16, sedangkan patnernya di Angel Nieto Team, Karel Abraham akan menggeber GP17. Apa komentar Jones dengan kesempatan keduanya ini?

Mike Jones gantikan Alvaro Bautista

“Saya sangat gembira dan bersyukur membalap dengan Angel Nieto Team pada balapan MotoGP di rumah saya. Phillip Island adalah sirkuit yang saya kenal baik dan saya sangat menikmatinya,” tukas Jones dikutip dari motorsport.com (22/10/2018).

Bagi Jones, balapan di MotoGP kali ini bukanlah yang pertama kalinya. Ia telah dua kali merasakan atmosfer kelas balap grand prix tertinggi itu di musim 2016. Kala itu Ia menggantikan posisi Hector Barbera yang dipanggil untuk menggantikan Andrea Iannone yang kala itu masih memperkuat Ducati. Jadi, ini seperti de javu Jones.

De Javu Jones Hasilnya lumayan Ia dua kali ngaspal di Motegi dan Philip Island dengan raihan 1 poin hasil finish ke-15 di balapan kandangnya. Di Motegi Ia finish ke-18, not bad lah! Apakah Ia bisa mengulang performa dua tahun silam di Philip Island dengan menyumbang poin?

Aksi Mike Jones di Philip Island 2016

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.