Performa Yamaha Kembali Medioker Di Jepang, Rossi Senang!

Performa Yamaha di Motegi seolah membenarkan kekuatiran Valentino Rossi pasca balapan di Buriram. Ya, Yamaha kembali tampil medioker di balapan kandang, terutama di hadapan para petinggi pabrikan Iwata itu. Rossi memang sudah sejak hari pertama MotoGP Jepang kuatir dengan performa YZF-M1 yang disebutnya tidak benar-benar bangkit seperti yang diucapkan Maverick Vinales.

Dan itu terjadi di Motegi. 24 putaran Motegi Rossi kembali finish ke-4 namun berjarak nyaris 7 detik dari Marquez, sang pemenang. Padahal, kendati finish di posisi yang sama di Buriram, kala itu Rossi masih bisa bertarung di baris depan. M1 bahkan bertarung memperebutkan juara.

Namun, di Motegi andaikan tidak ada insiden jatuhnya Dovizioso dan Iannone, bukan tidak mungkin Rossi hanya akan finish di posisi 6.

performa yamaha di jepang

Rossi menganggap, Yamaha kali ini tidak hanya kalah dari Ducati dan Honda, namun dengan Suzuki juga sudah kalah. Menurutnya, Suzuki telah berhasil membangun paket lebih baik.

Namun, Rossi senang sebab kekalahan Yamaha terjadi tepat di hadapan para petinggi pusatya. Ya, petinggi Yamaha memang hadir langsung di Motegi untuk menyaksikan Rossi dan Vinales, tentu juga Zarco dan Syahrin.

performa yamaha di jepang

Senang, sebab Rossi bisa menghadirkan fakta sebenarnya ke mereka soal performa buruk Yamaha M1. Soalnya, saat di Buriram mereka juga hadir, namun tidak mendapatkan performa sebenarnya Yamaha sepanjang musim.

“Para petinggi Yamaha mengunjungi balapan di Thailand dan di sini, dan penting mereka melihat bagaimana performa motornya. Kami tak pernah bertarung untuk kemenangan, saya dan Maverick,” ujar Rossi dikutip dari motorsport.com (22/10/2018).

“Dan jika di Buriram kami lebih baik, itu karena beberapa kondisi khusus, misalnya sirkuit. Namun level kami adalah yang kami tampilkan di sini,” tambahnya.

performa yamaha di thailand

Jika petinggi tim biru sudah tahu keadaan sebenarnya, lalu pertanyaan selanjutnya, apa yang akan mereka lakukan untuk persiapan musim balap 2019 nanti? Evolusi atau revolusi?

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.