Muncul Spyshot Yamaha Byson, Siap Facelift Tahun Depan?

Ngomongin motor ganteng harga terjangkau dan pernah booming tentu tidak salah jika menyebut nama Byson. Yes, kehadiran Yamaha Byson di 2010 silam memang mengguncang jagad motorsport 150cc. Indennya bisa sampai 5 bulan, cak. Kini, setelah masuk generasi injeksi, Yamaha nampaknya mulai melirik kembali motor gagahnya ini untuk difacelift.

spyshot byson 2019

Byson hadir dengan standar baru motor ganteng seperti tangki gambot, diameter suspensi depan yang gede plus ban gambot dengan tubeless. Dulu, kini kondisinya berbeda. Sejak mendapat facelift di pertengahan 2015, Byson mulai ditinggalkan. Kesan macho dan berotot hilang menjadi motor sporty dengan sudut tajam dimana-mana.

Padahal Yamaha di kelas itu punya Vixion yang lebih cocok dibuat sporty. Byson ‘salah urus’ menghadirkan pamornya makin tenggelam. Kini, Yamaha sepertinya kembali akan menghidupkan lagi si kuda besi.

Adalah India yang menjadi fokus kabar terbaru Byson. Pasalnya, di sana tengah ramai penampakan atau spyshot sosok motor laki yang disebutnya FZ16 atau Byson. Melalui web team-bhp.com (24/10/2018), penampakan Byson 2019 terlihat tengah dilakukan tes jalan.

Spyshot Byson 2019

Ubahan nampak terlihat pada desain shroud, undercowl, behel yang terlihat menyatu, bentuk cover knalpot, dan jok motor yang model tandem. Satu lagi, bentuk velg juga nampak berubah.

Yamaha Byson FI

Saat ini di situs yamaha-motor.co.id Byson FI masih nongkrong dengan tiga pilihan warna yakni merah, abu-abu dan coklat. Ketiganya adalah tipe matte semua.

Yamaha Byson FI

Masih mengusung mesin 150cc SOHC, Byson mampu memuntahkan power maksimal 9,61 kW di kitiran mesin 8.000 rpm. Torsi 12,98 Nm yang diraih di putaran mesin 6.000 rpm.

Saat ini Yamaha membanderol Byson FI dengan harga Rp22.950.000.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.