Rival Galang Hendra di WSSP300 Akan Turun di MotoE 2019, Wanita cak!

Rival Galang Hendra di World SSP300, Maria Herrera, dipastikan akan kembali ke dunia balap grand prix musim 2019. Hal tersebut dipastikan setelah pembalap wanita Spanyol itu dikontrak Angel Nieto Team untuk bertarung di balap kelas baru, MotoE.

Sejatinya, Maria merupakan pembalap reguler di grand prix yakni di kelas Moto3 di periode 2015-2017. Namun, tim yang dibelanya gulung tikar di pertengahan 2017 lalu, Ia kemudian banting stir ke World SSP300.

Bersama sang juara WSSP300, Ana Carrasco, Maria menjadi dua pembalap wanita di tengah-tengah para lelaki. Ia berada di posisi 13 klasemen akhir kejuaraan.

Di MotoE 2019, Maria akan menjadi partner Nico Terol, mantan juara 125cc. MotoE sendiri merupakan balapan baru yang digagas Dorna untuk mengakomodir perkembangan teknologi motor di masa depan yakni motor listrik.

“Saya sangat senang untuk bergabung dengan Angel Nieto Team untuk [musim debut] FIM MotoE World Cup, saya pikir kami akan menjadi tim yang baik,” ujar Herrera kepada motorsport.com (25/10/2018).

“Saya bersemangat untuk kembali menuju paddock World Championsihip, dan membuat semua orang melihat saya membalap. Karena tahun ini saya telah membuktikan bahwa saya bisa bertarung dengan pembalap terbaik,” tambahnya.

Sementara itu, sang big bos Angel Nieto Team Jorge ‘Aspar’ Martinez menambahkan: “Saya senang untuk menyambut Maria Herrera ke dalam tim. Ia pembalap kencang, dan kami sangat senang dapat membawanya ke dalam struktur baru ini”.

Selain eks rival Galang Hendra, peserta MotoE musim depan juga akan diikuti rival Dimas Ekky di CEV Moto2 European Championship, Jesko Raffin. Raffin akan memperkuat tim Dynavolt IntactGP. Ada juga rookie MotoGP musim ini yang belum juga meraih poin, Xavier Simeon juga akan banting stir ke MotoE usai dikontrak Avintia.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.