Balapan Philip Island Terancam Batal Seperti Silverstone!

Sirkuit Philip Island diguyur hujan 2016

MotoGP Australia terancam batal seperti Silverstone. Kondisi cuaca yang buruk menjadi penyebabnya. Sesi pembuka Jumat pagi ini tertunda beberapa jam setelah sempat berjalan 13 menit.

Sejatinya, sesi pembuka FP1 Moto3 dimulai pukul 06.00 wib. Tetapi, hingga pukul 07.40 wib bendera merah masih dikibarkan. Sesi belum bisa dimulai kembali.

Sesi sempat berjalan 13 menit, namun hujan yang turun sejak pagi dan makin deras di FP1 membuat genangan air dimana-mana. Genangan air tidak mengalir sehingga tidak bisa ditolerir. Sejumlah alat berat sudah dikerahkan, namun masih nihil.

Bahkan, ketika hujan mulai tidak deras, sejumlah genangan kembali terjadi. Nampaknya drainase aspal dan sirkuit di beberapa titik tidak berfungsi baik. FP1 Moto3 sudah sejam distop dan belum ada tanda-tanda dimulai kembali.

Jika kondisi ini terus terjadi hingga Minggu, saat balapan berlangsung, bukan tidak mungkin balapan akan dibatalkan seperti yang terjadi di Silverstone beberapa waktu lalu.

Tapi, Dorna rupanya tidak mau kejadian Silverstone terulang. Bisa dipastikan jika saat balapan Minggu hujan, mereka akan membuat opsi menunda balapan hingga Senin atau bahkan Selasa.

Sirkuit Philip Island diguyur hujan 2016

Hujan di Philip Island kali ini bukanlah yang pertama. Musim 2016 lalu, Dorna bahkan membatalkan semua seai latihan Jumat akibat hujan yang turun sangat lebat. Namun, race Minggu tetap bisa diselenggarakan.

Jadi, kita tunggu saja.

Update: Sesi latihan bebas pertama Moto3 dijadwal ulang menjadi pukul 10.00 wib

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Andrea Iannone Tercepat Latihan Bebas Jumat! - rideralam.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.