Jelang MotoGP Australia 2018: Valentino Rossi Optimis Raih Podium!

Valentino Rossi optimis menyambut gelaran MotoGP Australia yang akan dimulai Jumat ini (26/10/2018). Rossi yakin Yamaha bisa melupakan masalahnya selama ini di Philip Island dan siap mengejar podium. 

Skuad Iwata bersama Rossi dan Vinales terus memburu kemenangan perdana selepas Assen 2017. Sudah 25 balapan mereka tanpa kemenangan, jauh melewati rekor terburuk dalam sejarah Yamaha di grand prix.

Asa muncul di Philip Island. Sirkuit ini termasuk bersahabat dengan karakter Yamaha M1. Musim lalu bisa menjadi contoh. Rossi dan Vinales mampu naik podium. Hanya Marquez yang bisa mengalahkan mereka. Bahkan, seorang Zarco bisa finish keempat, menandakan Yamaha M1 memang pas di Philip Island.

“Tahun lalu saya cukup kuat dan kami berdua naik podium, jadi sepertinya treknya bagus. Tetapi setiap tahun sedikit berbeda sehingga kita harus melihat mulai besok pagi (Jumat ini),” ujar Rossi dikutip dari crash.net (25/10/2018).

“Sangat penting untuk memiliki keseimbangan yang baik yang dapat Anda kendarai dengan motor, karena sangat cepat dengan tikungan panjang. Kami akan melihat apakah kami dapat bersaing untuk memperjuangkan podium,” tambah pembalap berusia 39 tahun itu.

Tikungan Kencang

Pada konferensi pers pra-acara pada hari Kamis, sembilan kali juara dunia diminta untuk menjelaskan mengapa Phillip Island adalah sirkuit yang populer di kalender MotoGP untuk para pembalap. Rossi menyebut trek Philip Island disukainya karena sangat cepat, khususnya di tikungan.

 

“Bagi saya, Phillip Island sangat berbeda, satu-satunya yang seperti ini. Ya, di trek lain Anda cepat dalam kecepatan rata-rata, tetapi di sini Anda sangat cepat di tikungan karena panjang, sudut panjang. Juga, Anda memiliki banyak perubahan arah dengan kecepatan tinggi, jadi ini merupakan usaha besar secara fisik,” terang the doctor.

Selain itu, Rossi menyebut lay out sirkuit yang naik turun menuntut pembalap mampu mengatur suhu ban agar tidak kehabisan karkas di akhir-akhir race.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.