Operasi Sukses, Lorenzo Bidik Sepang!

ktm indonesia

Kabar baik bagi penggemar Jorge Lorenzo, pasalnya operasi pergelangan tangan kiri sang pembalap dilaporkan berjalan sukses. Pemulihan optimal siap dijalani Lorenzo demi kembali turun membalap di Sepang, Malaysia awal bulan depan.

Lorenzo mengalami cedera jari ketika jatuh di lap pertama MotoGP Aragon. Sempat mencoba turun di Buriram, apesnya Ia kembali jatuh di FP2 sehingga harus absen di MotoGP Thailand. Di Jepang, Lorenzo masih berharap bisa turun, sayang usai mencoba 2 lap di FP1, Ia memutuskan absen.

Lorenzo kemudian pulang ke Spanyol untuk memulihkan kondisinya dengan melakukan operasi. Operasi dilakukan oleh dr. Xavier Mir di Dexeus Clinic pada Selasa (23/10/2018). Target operasi adalah untuk memperbaiki ligamen pada pergelangan tangan kirinya.

Akhirnya, sehari kemudian Lorenzo sudah diperbolehkan keluar dari rumah sakit dan melanjutkan pemulihan di Lugano, Swiss yang menjadi tempat tinggalnya. Targetnya kini adalah MotoGP Malaysia 4 November mendatang.

Yang jelas, di Philip Island akhir pekan ini Ia akan absen dan digantikan Alvaro Bautista. Namun, jika kondisinya tidak bisa pulih dalam 5-6 hari ke depan, Ia memilih untuk ambil aman dengan menunggu hingga seri pamungkas, Valencia.

Performa Mengejutkan

Jorge Lorenzo mengawali musim ini dengan sangat buruk. Ia hanya mengoleksi 16 poin di 5 balapan pembuka. Kondisi yang membuatnya tidak diinginkan Ducati untuk musim depan. Akhirnya, Ia memilih menerima sodoran kontrak dari Honda untuk mendampingi Marquez di 2019.

Namun, sejak keputusan itu, anehnya performanya meningkat drastis. Seri keenam di Mugello secara luar biasa Lorenzo sukses mengemas kemenangan. Kemenangan perdananya bersama Ducati. Belum usai kagetnya pihak Ducati, Ia kemudian kembali menang di seri ketujuh Catalunya.

Dua balapan dua kemenangan seolah membuka mata petinggi Ducati bahwa mereka telah salah melepas Lorenzo. Fakta yang akhirnya memang mendekati kebenaran. X-Fuera kembali mengemas kemenangan di ‘sirkuitnya’ Ducati, Red Bull Ring. Sebelumnya, Ia finish kedua di Brno.

Sayang, di balapan kandang, Aragon, Lorenzo yang sedang top form justru terjatuh sat balapan belum menyelesaikan 1 lap. Ia mengalami highside dan terjatuh dengan cedera jari. Cerita selanjutnya sedikit diulas di awal artikel ini.

Jika bisa kembali di Sepang, berarti Ia absen di 4 balapan; Aragon, Thailand, Jepang dan Australia. Kini, Lorenzo berada di peringkat 8 klasemen dengan 130 poin.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.